Ayo ! Ada 22.000 Liter Minyak Goreng Pasar Murah Pemprov Sumut

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Ayo, manfaatkan Pasar Murah Minyak Goreng yang digelar Pemprov Sumut bersama Kodam I/BB dan Polda Sumut.

Disiapkan 22.000 liter minyak goreng di Pasar Murah Pasar dilaksanakan di 10 Kabupaten/Kota tanggal 17-26 November 2021.

Pj Sekdaprov Sumut Afifi Lubis dalam suratnya kepada 10 kepala daerah menyampaikan ,ada 2.000 liter minyak goreng di setiap titik Pasar Murah dengan harga Rp 15.000/liter. Lebih murah dibanding harga di pasar sekitar Rp20.000/liter.

“Kegiatan ini diharapkan mampu menjaga stabilitas harga minyak goreng dan mendorong pemenuhan kebutuhan masyarakat berpenghasilan rendah dan UMKM,” sebut Sekda dalam suratnya.

Adapun Pasar Murah digelar di 10 daerah yakni Kota Medan, Binjai, Pematangsiantar,Deliserdang, Karo, Dairi, Toba, Samosir, Labuhanbatu Selatan dan Padanglawas. Untuk langkah awal dilaksanakan mulai 17 November 2021 di Dairi.

Kadis Perindag Sumut Aspan Sofian melalui Kabid PDN Barita Sihite menjelaskan, Pasar Murah digelar menjelang momentum perayaan hari besar keagamaan Natal dan Tahun Baru. Harga minyak goreng di pasaran saat ini, dipengaruhi tingginya harga CPO Internasional yang berdampak pada kebutuhan masyarakat.

“Pemerintah hadir di tengah masyarakat, merasakan apa dirasakan masyarakat dengan tingginya harga minyak goreng,” kata Sihite saat meninjau Pasar Murah di Sidikalang, Dairi, Rabu (17/11/2021).

Masyarakat terlihat antusias membeli minyak goreng di Pasar Murah dengan harga lebih rendah dari harga di pasaran. “Harganya lebih murah. Saya baru beli ini. Terima kasih Pemprov Sumut sudah menggelar Pasar Murah ini,” ujar Nadia warga setempat.

Produsen minyak goreng selaku penyedia minyak goreng murah dari Permata Hijau Group, PT Musim Mas, PT Wilmar Nabati Indonesia. (Rul)

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *