Agustus, Venue PON XXI di Sumut Sudah Rampung.

  • Bagikan

Kadispora Sumut Baharudin Siagian bersama PB PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut dan Ketua KONI se-Indonesia meninjau venue PON XXI di Sumut.(Foto : Istimewa)

Medan I membaranews.com

Kadispora Sumut Baharuddin Siagian menegaskan, venue PON XXI/2024 ditargetkan sudah rampung dan bisa digunakan Agustus 2024. Untuk itu, pengerjaan seluruh venue terus dikebut.

“Agustus sudah bisa digunakan, nanti ada tes event sebelum PON dimulai,” kata Baharuddin usai meninjau venue PON XXI bersama perwakilan kontingen se-Indonesia di Kawasan Sport Centre, Desa Sena, Deliserdang, Selasa (25/6/2024).

Peninjauan dilakukan sport center di Desa Sena dan kawasan Sport Centre Dispora Sumut Jalan Pancing, Deliserdang. Luas lahan sport centre di Desa Sena, Deliserdang sekitar 300 hektare. Terdapat stadion utama, stadion madya atletik, gelanggang martial art, sirkuit motorcross dan venue voli.

Untuk stadion utama, tribunnya sudah selesai. Hanya tinggal atap dan pengerjaannya terus dikebut,sebut Baharuddin.

Pengerjaannya 3 kali 8 jam atau 3 shift, dikebut pagi sore malam, pakai lima crane, jadi kita optimis selesai cepat,” sebutnya.

Stadion madya atletik Sumut Sport Centre memiliki 8 lintasan tanding dan 8 lintasan untuk pemanasan.Stadion madya sudah selesai pada Desember 2023 merupakan satu-satunya di Indonesia memiliki 8 lintasan tanding dan latih.

Sedangkan Kawasan Sport Centre Dispora Sumut luasnya 25 hektare terdapat wisma atlet, gedung serbaguna, stadion futsal, arena bowling,sirkuit multifungsi.

PON XXI Aceh-Sumut dibuka 8 September 2024 di Aceh,ditutup 20 September 2024 di Sumut. Sesuai arahan Presiden, PON sesuai dengan jadwal.

“Sejauh ini tidak ada kendala, kita yakin tepat waktu semuanya,” ujar Baharuddin.

Ketua Harian PB PON Sumut Afifi Lubis mengatakan, secara keseluruhan progres pembangunan venue PON sejauh ini sudah 80%, proses pembangunan tidak ada kendala,kita optimis.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *