9 Pejabat Eselon Pemprov Sumut Dilantik

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melantik Eselon II Pemprov Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur, Senin (23/8/2021).

Gubernur mengatakan, pengucapan sumpah dan janji jabatan sebagai dasar seseorang untuk memastikannya bekerja dengan sempurna.

“Kalian harus bisa bekerjasama dengan atasan, sesama dan pastinya bawahan kalian. Setelah dites, hasilnya kalian layak untuk melakukan pekerjaan sesuai jabatan sebagai tanggung jawab kalian. Punya kemampuan, saling mengisi sehingga tercipta prioritas kerja yang bisa kita jadikan bermanfaat untuk orang banyak,” ujar Edy.

Ditegaskan, loyalitas pejabat kepada pimpinan ditunjukkan dengan patuh terhadap perintah baik tertulis maupun secara lisan. Dengan berpedoman pada aturan yang ada, sesuai tempatnya serta memutuskan mengerjakan sesuatu berdasarkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.

Anda juga harus mampu menjaga organisasi Pemprov, jangan mikir sendiri, harus profesional ,jangan permalukan provinsi ini. Itulah esprit de corps (jiwa korsa).

Edy minta segala perintah dan tugas jabatan harus bisa diterjemahkan agar bisa melaksanakan pekerjaan dengan baik. Namun saat ini, pemerintah tidak bisa bekerja dengan standar biasa tapi harus lebih berprestasi. “Kejarlah dengan syarat kalian harus jujur, benar, berani, tulus dan ikhlas,” katanya.

“Dia (pejabat dilantik) harus malu kalau tidak bisa melaksanakan tugas dan harus rela melepaskan jabatannya itu apabila tidak mampu. Jadi soal “suka atau tidak suka” itu saya tidak tahu. Jadi yang masuk ke saya (dari Timsel) ada nomor satu, dua dan tiga. Saya pilih yang nomor satu (nilai tertinggi), siapapun dia saya tidak persoalkan,” ujarnya.

Pejabat Eselon II dilantik : Naslindo Sirait Kepala Biro Perekonomian, Zumri Sulthony Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Mahfullah Pratama Daulay Kepala Biro Umum, Dwi Aries Sudarto Kepala Biro Hukum, Zubaidi sebagai Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Rajali Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Aspan Sofian Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Hendra Dermawan Siregar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Basarin Yunus Tanjung Kepala Biro Administrasi Pimpinan.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *