169 Putra Putri TNI -Polri Dapat Bea Siswa Pendidikan dari INALUM dan PT Antam Tbk.

  • Bagikan

Putra-Putri TNI Menerima Beasiswa dari PT. INALUM.(Foto : Istimewa)

Medan I membaranews.com

PT INALUM bersama dengan holding pertambangan PT Mind ID (Persero) dan PT Antam Tbk menyerahkan beasiswa pendidikan kepada 169 putra-putri TNI-Polri yang berprestasi di wilayah Sumut.

Program ini merupakan wujud apresiasi nyata BUMN terhadap peran dan dedikasi TNI-Polri dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Penyerahan beasiswa dilakukan pada perayaan HUT Ke-79 TNI di Lapangan Astaka Pancing, Medan dan menjadi bagian dari rangkaian peringatan Hari Pahlawan 2024.

Acara ini dihadiri Pj. Gubernur Sumut Agus Fatoni serta jajaran pejabat TNI AD Kodam I/Bukit Barisan, TNI AL Lantamal Belawan, TNI AU Lanud Suwondo, dan Polda Sumut.

Penyerahan simbolis dilakukan oleh Kepala Departemen CSR INALUM Daniel Hutahuruk.bersama perwakilan dari PT Mind ID (Persero) dan PT Antam Tbk disaksikan langsung Danlantamal Belawan sebagai pimpinan upacara.

Program ini merupakan inisiatif dari Kementerian BUMN dan arahan langsung dari Presiden RI sebagai bentuk penghargaan kepada keluarga TNI-Polri.

Secara keseluruhan, beasiswa diberikan kepada 2.800 mahasiswa dari keluarga TNI-Polri di 38 provinsi di seluruh Indonesia. Diharapkan melalui program ini, putra-putri TNI-Polri dapat semakin termotivasi dalam pendidikan dan meraih prestasi yang membanggakan bangsa.

Penyaluran dana beasiswa dilakukan dengan pembukaan rekening pendidikan baru bagi para mahasiswa terpilih dan distribusinya dibantu sepenuhnya oleh Bank BRI.

Kepala Departemen CSR INALUM Daniel Hutauruk mengatakan, beasiswa merupakan bagian dari komitmen kami terus mendukung pendidikan anak-anak bangsa terutama dari keluarga TNI-Polri yang telah mendedikasikan diri bagi negara.

Kami berharap melalui dukungan ini, mereka dapat lebih fokus dalam pendidikan tinggi dan meraih prestasi gemilang,kata Daniel.

INALUM, Mind ID (Persero), dan Antam Tbk mengucapkan terima kasih kepada Kementerian BUMN serta semua pihak yang terlibat dalam keberhasilan program ini. Dengan kolaborasi yang baik, diharapkan tercipta generasi penerus yang unggul dan berdedikasi untuk masa depan Indonesia yang lebih cerah.(mkb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *