Jelang Debat Publik Pilkada Pacitan KPU Adakan Media Gathering.

  • Bagikan

Ketua KPU Pacitan Aswika Budi Afandi menjelaskan persiapan debat publik Pilkada Pacitan.(Foto : Istimewa)

membaranews.com | Pacitan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan menggelar acara Media Gathering yang dihadiri puluhan awak media. Acara Media Gathering yang diadakan di Kantor KPU Pacitan ini membahas persiapan debat publik perdana pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan yang akan dilaksanakan pada 19 Oktober 2024.

Ketua KPU Kabupaten Pacitan, Aswika Budi Afandi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa debat publik tersebut akan berlangsung di Halaman Kantor KPI Pacitan, mulai pukul 19.00 WIB. Debat ini juga akan disiarkan secara live streaming dan melalui televisi, memungkinkan masyarakat untuk menyaksikan secara langsung.

Debat akan di laksanakan 3 kali yaitu debat pertama di laksanakan pada tanggal 19 Oktober, debat kedua pada tanggal 2 November dan yang ketiga pada tanggal 16 November 2024.

Debat akan berlangsung selama 120 menit, terbagi dalam enam segmen. Segmen tersebut meliputi penyampaian visi misi, serta pertanyaan dari panelis yang terdiri dari akademisi, media dan tokoh masyarakat

“Kami berharap debat pertama ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” harap Aswika pada Jum’at (18/10/2024).

Aswika juga menyampaikan informasi terkait logistik pemilihan, di mana surat suara untuk paslon bupati sudah tiba di gudang KPU. Dan hal itu sudah memulai penyortiran.

Lebih lanjut, ia mengingatkan agar media dapat berperan aktif dalam mengawal proses jalannya pemilihan kepala daerah (Pilkada), mengingat tanggung jawab ini melibatkan semua stakeholder dan pihak terkait.

Acara ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara KPU dan media dalam menyukseskan Pilkada 2024 di Kabupaten Pacitan.(Pram)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *