Menpora Apresiasi Kerja Cepat Pj Gubernur Sumut Persiapan PON XXI.

  • Bagikan

Pj.Gubernur Sumut Agus Fatoni bertemu Menporo Dito Ariotedjo di Kantor Kemenpora RI Senayan Jakarta.(Foto : Istimewa)

Jakarta I membaranews.com

Menpora Dito Ariotedjo mengapresiasi Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni atas kinerjanya yang dinilai cepat, tepat dan teliti dalam menyukseskan penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024.

Hal ini diungkapkan Dito di kantor Kemenpora Senayan, Jakarta usai penandatanganan perjanjian kerja sama antara Kemenpora dan Pj Gubernur Sumut dalam rangka penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024,Kamis (11/7/2024)

Merja sama tersebut meliputi bantuan pemerintah bidang pertandingan di Sumut-Aceh sebesar Rp.706 .
Miliar, bantuan opening ceremony di Aceh sebesar Rp.60 Miliar, closing ceremony di Sumut sebesar Rp.41 Miliar, sarana dan prasarana pertandingan di Sumut sebesar Rp.108 Miliar dan di Aceh sebesar Rp.101 Miliar.

Dito mengatakan, kerja sama tersebut menunjukkan komitmen pemerintah dalam meningkatkan prestasi olah raga dan aparat penegak hukum diharapkan terlibat mendampingi penggunaan anggaran tersebut.

“Kami harap semua pihak bekerja sama dan bersinergi mendukung PON karena PON kali ini bersejarah karena diselenggarakan di dua provinsi sekaligus,” ucap Menpora.

Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni memastikan seluruh persiapan menjelang PON XXI/2024 berjalan sesuai rencana.

Persiapan di Sumut, Insya Allah, sesuai dengan rencana, venue sudah berproses semua, stadion utama Insya Allah akhir Juli selesai. Secara keseluruhan sudah berproses dan “Insya Allah semua selesai sesuai rencana,” ujar Fatoni.

Menurut Fatoni, Sumut harus meraih lima kunci sukses.Yakni sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, sukses administrasi, sukses pemberdayaan ekonomi rakyat,sukses pemberdayaan/ pemanfaatan venue pasca PON.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *