Bobby Nasution Terima UHC Awards 2024.

  • Bagikan

Bobby Nasution saat menghadiri penyerahan UHC Award 2024 kepada 493 Kepada Daerah diantaranya Pemko Medan.(Foto : Kominfomdn)

Jakarta I membaranews.com

BPJS Kesehatan memberikan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) kepada 493 Kepala Daerah dalam acara UHC Awards 2024, di The Krakatau Grand Ballroom TMII, Kamis (8/8/2024).

Pemko Medan dibawah kepemimpinan Bobby Nasution turut mendapat penghargaan tersebut yang diserahkan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

Bobby Nasution bersyukur sembari bertekad untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Medan.

“Berkat komitmen tinggi, sinergi dan kolaborasi seluruh pihak, Pemko Medan telah menerima Penghargaan UHC Award 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Kota Medan atas tingginya progres terhadap pelayanan kesehatan,” kata Bobby.

Dalam upaya meningkatkan layanan kesehatan, Pemko Medan telah menjalankan sistem UHC melalui program JKMB untuk masyarakat kurang mampu secara ekonomi dapat berobat secara gratis dengan hanya menggunakan KTP.

“Penghargaan ini adalah motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan yang adil, komprehensif dan bermutu serta motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan capaian cakupan semesta jaminan kesehatan atau UHC,” sebut Bobby.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti mengatakan, UHC Award dilaksanakan sebagai apresiasi bagi pemerintah daerah tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota telah mencapai cakupan UHC dan berkomitmen mendukung Program JKN.

Terdapat 33 Provinsi dan 460 Kabupaten / Kota. 96 kota, 364 Kabupaten berhasil mewujudkan UHC di wilayahnya, dengan cakupan kepesertaan JKN lebih dari 95 persen dari total penduduk dan Pemerintah Daerah telah mendaftarkan penduduknya pada segmen PBPU Pemda,” ujar Ghufron.

Kepesertaan JKN terus meningkat dari tahun ke tahun. Sampai 1 Agustus 2024 tercatat cakupan perlindungan kepesertaan Program JKN telah mencapai 276.520.647 jiwa, atau lebih dari 98% dari total Penduduk pada semester I tahun 2024 sejumlah 281.603.800 jiwa.

Dengan capaian ini menjadikan Program JKN sebagai program jaminan kesehatan terbesar di dunia dengan skema tunggal terintegrasi.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *