Agustus, Jokowi Hadir di Munas BKPRMI di Kota Medan.

  • Bagikan

Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus memberi keterangan pers usai diterima Presiden Jokowi di Istana Negara.(Foto : Istimewa)

Jakarta I membaranews.com

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI) . Said Aldi Al Idrus diterima Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta, Rabu (31/7/2024).

Said Aldi didampingi Sekretaris DPP BKPRMI/Ketua Panitia Munas Ke-14 BKPRMI Ahmad Rizqon, Ketua I Yeyen Munawar, Ketua IInSedek R Bahta, Dirnas LPPDSDM Nanang Mubarok, Sekretaris Panitia Munas Gunawan HS, Bendahara Panitia Ary Wibowo, Hj Rita Susanti, Yuri Hermawan dan H Nuansa Rambe.

Presiden Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno dan Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Said Aldi mengundang Presiden Jokowi menghadir Munas Ke-14 BKPRMI pada Agustus 2024 di Medan.

Said Aldi bersama Presiden Jokowi juga membahas pengelolaan tambang menurut regulasi bisa diberikan pengelolaannya kepada organisasi kemasyarakatan (ormas)

“Alhamdulillah, BKPRMI diterima bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi dan melaporkan tentang pelaksanaan Munas Ke-14 BKPRMI di Kota Medan,kata Said Aldi kepada media usai bersilaturahmi.

BKPRMI mengapresiasi Presiden Jokowi yang baru-baru ini telah mengamanahkan kepada ormas-ormas keagamaan untuk mengelola tambang.

Kami selaku ormas Islam mengapresiasi, mudah-mudahan apa yang diberikan itu bisa bermanfaat khusus kepada NU dan Muhammadiyah.”Kami yakin pasti bermanfaat,” ujarnya.

Said Aldi menyebut, beberapa Dewan Penasehat BKPRMI juga telah melakukan pengelolaan tambang secara perorangan di Sulawesi Tenggara dan Kalimantan Timur.

Said Aldi yang juga Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi telah memberikan kesempatan kepada ormas-ormas Islam untuk mengelola tambang.

Kami rasa hal itu penting karena menjadi sesuatu kemandirian dan kebahagiaan bagi warga negara, dan ormas yang mewakili kami yaitu NU dan Muhammadiyah silahkan mengelola.

Kami sangat mendukung kebijakan pemerintah ini, semoga bisa mengelola dengan baik,ucapnya.

Said Aldi mendukung mendukung pelaksanaan Upacara Kemerdekaan HUT Ke-79 Republik Indonesia 17 Agustus 2024diselenggarakan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

BKPRMI akan memberangkatkan 1.000 remaja masjid mengikuti Upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di IKN.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *