Wali Kota Waris : Kader- Kader Anshor Cikal Bakal Penerus Estafet Kepemimpinan NU.

  • Bagikan

Wali Kota H.Waris Tholib menghadiri pembukaan PKD GP Anshori Tanjungbalai.(Foto : Kominfotb)

Tanjungbalai I membaranews.com

Pengkaderan Kepemimpinan Dasar (PKD) sangat penting bagi Kader- Kader Anshor yang menjadi cikal bakal kepemimpinan warga Nahdiyin sebagai penerus estafet kepemimpinan NU di masa mendatang.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota H. Waris Tholib pada acara pembukaan Kegiatan PKD Gerakan Pemuda Anshor digelar Pimpinan Cabang GPA di Yayasan Dapat Al Falah Tanjungbalai ,Rabu (22/5/2024)

Waris mengatakan, menjadi Pengurus NU tidak bisa asal-asalan karena NU adalah pengawal para ulama ,agama,nusa dan bangsa dalam bingkai NKRI.

Waris mengingatkan negara asing tidak lagi menjajah Indonesia dengan kekuatan militer tetapi dengan pengaruh narkoba tujuannya untuk melemahkan mental spiritual kita khusus remaja dan pemuda.

Untuk membentengi pengaruh tersebut maka pelatihan- pelatihan sangat diperlukan dilaksanakan.

Karena itu, kepada peserta latihan agar mengikuti secara serius, ujar Waris.

Ketua GP Anshor M. Danil Panjait an mengatakan, PKD GP Anshor diikuti 50 orang dari 6 Kecamatan se- Kota Tanjungbalai berlangsung 3 hari ( 22-24 Mei 2024)

PKD untuk mencetak kader- kader Anshor yang tangguh, beriman dan berbudi pekerti yang lluhur berdasarkan tuntunan Al Qur’an dan Sunnah, ujar Dahnil.

Hadir PWNU Sumut Edi Harahap, Ketua DPD KNPI Tanjungbalai Zulham Efendi,Ketua Muslimat NU Hj. Fatiah Haitami Waris.(Rsp)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *