Wali Kota Tebing Tinggi Satu-Satunya KDH Terima Penghargaan OJK RI

  • Bagikan

Wali Kota Tebingtinggi Umar Hasibuan menerima penghargaan OJK RI. (Foto : Hendry Louis)

membaranews.com (Tebing Tinggi)

 

Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan sebagai satu-satunya Kepala Daerah dari 514 daerah Kabupaten/Kota se-Indonesia yang menerima penghargaan kategori Penggerak Program Inklusi Keuangan Nasional dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) RI, dalam Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan (PTIJK) 2022 dan Peluncuran Taksonomi Hijau Indonesia, Kamis (20/01/2022), di Assembly Hall, JCC Jakarta Pusat.

PTIJK 2022 tersebut memberikan penghargaan kepada insan atau tokoh masyarakat yang secara konsisten memberikan konstribusi dalam program percepatan pemulihan ekonomi nasional dan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program inklusi dan literasi keuangan.

Penghargaan ini diraih atas komitmen Wali Kota Tebingtinggi yang didukung oleh Gubernur Sumatera Utara dalam pelaksanaan dan keterlibatan program memberikan kepastian program seperti MUTRANS, UMKM Naik Kelas, perluasan penggunaan ORIS, OVOA, OSOA, dan UMKM Go Export. Outcomes-nya mendorong UMKM perekonomian dan dunia usaha bergerak sehingga membentuk suatu sistem dan penguatan perekonomian.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso.

Wali Kota Tebingtinggi mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada OJK RI dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara serta pihak-pihak yang mendukung sehingga menerima penghargaan Penggerak Program Inklusi Keuangan Nasional dari OJK RI.

“Atas nama Pemerintah Kota Tebingtinggi, kami mengucapkan terima kasih kepada OJK RI dan Bapak Gubernur Sumut serta pihak-pihak yang telah mendukung sehingga Pemerintah Kota Tebing Tinggi menerima penghargaan ini,” ujar Wali Kota.

Kami menyatakan bahwa penghargaan ini sekaligus sebagai sebuah tantangan bagi kita, bahwa inklusi keuangan, harus kita tingkatkan pemahaman dan juga implementasinya, jelas Wali Kota.

Literasi digital kepada UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) tentang keuangan harus kita tingkatkan dan juga digitalisasi kepada pelajar dan guru dalam Laku Pandai. One Student One Account, One Village One Account, menjadi bahagian yang perlu kita dorong, kita dukung bersama,” ungkap Wali Kota.

Pada PTIJK Tahun 2022 ini, penerima penghargaan dengan kategori Penggerak Program Inklusi Keuangan Nasional diberikan kepada Ridwan Kamil (Kang Emil), Gubernur Jawa Barat dan Umar Zunaidi Hasibuan, Walikota Tebingtinggi, Provinsi Sumatera Utara. Kategori Penggerak Program Edukasi Keuangan Nasional diberikan kepada Almarhum Wiji purwanta sebagai Pendiri Asosiasi Guru Ekonomi Indonesia. (HL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *