Wakil Bupati Sergai Resmikan Laboratorium PCR RSUD Sultan Sulaiman

  • Bagikan

Wakil Bupati Sergai H Adlin Tambunan memberi pengarahan kepada Direktur RSUD Sultan Sulaiman dr Ahmad Idris Daulay dan Kadis Kesehatan Selamat Hartono usai meresmikan Laboratorium PCR RSUD Sultan Sulaiman. (Foto: Ist)

membaranews.com (Sergai)

 

Kendati kasus Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sudah nol namun upaya antisipasi harus tetap dilakukan.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Sergai H Adlin Tambunan saat meresmikan laboratorium PCR (Polymerase Chain Reaction) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Sulaiman, Rabu (26/1/2022).

Menurut Adlin, Laboratorium PCR yang diresmikan banyak manfaatnya bisa digunakan sebagai alat testing, tracing dan treatmen bagi masyarakat.

“Masyarakat Sergai yang ingin melakukan pendeteksian Covid-19 dalam tubuh atau ingin melakukan perjalanan luar kota dengan antigen ataupun PCR, sudah dapat dilakukan di RSUD Sultan Sulaiman ,” ujar Adlin.

Dirut RSUD Sultan Sulaiman dr Ahmad Idris Daulay kepada wartawan mengatakan, dengan diresmikannya Laboratorium PCR akan mempermudah pendeteksian Covid-19 di Sergai.

Selama ini, kita harus mengirim spesimen swab ke Medan dan butuh waktu sampai 2 hari untuk mendapatkan hasilnya. Dengan adanya Lab PCR , hanya butuh waktu 8 jam, soal harga disesuaikan dengan Permenkes ,” sebut Ahmad Idris.

Peresmian laboratorium PCR ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati di pintu masuk gedung laboratorium. Wabup juga melakukan test PCR.

Hadir Kadis Kesehatan Selamat Hartono, Staf Ahli Bupati dr Bulan Simanungkalit. (Let)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *