Wabup Batu Bara Oky Iqbal Frima Tinjau Lokasi Pabrik Senjata Dan Amunisi

  • Bagikan
Wabup Batu Bara

membaranews.com (Batu Bara)

 

Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima meninjau lokasi akan dijadikan Pabrik Senjata dan Amunisi PT. Pusaka Ayu Bahar. di Desa Gambus Laut Kecamatan Lima Puluh Pesisir. Jumat (26/3/2021).

Oky mengatakan,Kabupaten Batu Bara saat ini menjadi salah satu daerah tujuan investasi nasional dan Internasional. Banyak proyek startegis nasional akan dikembangkan di Kabupaten Batu Bara sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Batu Bara yakni , menjadikan Masyarakat Kabupaten Batu Bara Masyarakat Industri Yang Sejahtera, Mandiri dan Berbudaya.

Oky berharap besar kepada Bapak Ditjen Pothan Kementerian Pertahanan RI dapat mempercepat pendirian pabrik amunisi di Kabupaten Batu Bara.

Dengan berdirinya pabrik amunisi dapat memberikan dampak
sangat besar kepada masyarakat, salah satunya lapangan pekerjaan, ujar Oky.

Salah satu tugas Porthan adalah mengatur industri pertahanan. Ada 141 industri pertahanan di Indonesia dengan berbagai macam produknya.

Saat ini telah diterbitkan UU Cipta Kerja No. 11 Tahun 2020, salah satunya mengatur sub sektor pertahanan hanya boleh dilakukan oleh negara tetapi setelah UU Cipta Kerja No. 11 Tahun 2020 tersebut memberikan peluang pihak swasta untuk memproduksi senjata dan amunisi. Salah satunya PT. Pusaka ayu bahari yang mengajukan industri dan amunisi,kata Sri Yanto pejabat Kemenhan RI.

Ada 3 lokasi yang di tinjau untuk produksi 2,5 M butir peluru sampai tahun 2024. Yakni, Kabupaten Maros Sulawesi Selatan, Kabupaten Ogan Komiring Ilir (OKI) Sumatera Selatan dan Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara.

Jadi masih banyak kekurangan yang harus dipenuhi industri dalam negeri. Pabrik amunisi harus bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Dari hasil peninjauan lokasi , kita akan sampaikan kepada pak Menteri, ungkap Sri Yanto.(Zul)

Foto :

Wabup Batu Bara Oky Iqbal Frima Bersama Pejabat Kemenhan RI Meninjau Lokasi Pabrik Senjata Dan Amunisi.(ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *