Update Kasus Positif Covid-19 : Hari ini Bertambah 130 Kasus Positif

  • Bagikan

membaranews.com-(Jakarta)

Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyampaikan perkembangan jumlah kasus positif Coronavirus disease (covid-19) di Indonesia hari ini mengalami peningkatan sebanyak 130 kasus.

“Ada penambahan kasus baru positif sebanyak 130 orang, sehingga jumlah sekarang menjadi 1.285 (kasus),” kata Achmad Yurianto di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Minggu, (29/3).

Diinformasikan pula pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh bertambah lima orang, sehingga total yang sudah dinyatakan negatif Covid-19 sebanyak 64 orang.

Sementara untuk pasien yang meninggal dunia bertambah sebanyak 12 orang, sehingga total yang meninggal dunia akibat covid-19 menjadi 114 orang.

“Mari kita sadari betul bahwa penambahan kasus positif ini, sekali lagi menggambarkan bahwa masih ada kasus positif yang belum melaksanakan isolasi,” ujar Yuri.

Selain itu hal ini menunjukkan bahwa masih ada penularan dari kontak dekat dan juga masih ada masyarakat yang belum rajin mencuci tangan.” Tambahnya

Juru bicara Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 itu kembali mengimbau agar masyarakat tetap tinggal di rumah dan disiplin dalam menjalankan physical distancing. Hal tersebut dilakukan agar penularan covid-19 dapat dicegah dengan maksimal. (SW)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *