Tingkatkan Akreditasi RSUD, Pj Wako Tebing Tinggi Minta Tingkatkan Pelayanan

  • Bagikan
Pj Wali Kota Muhammad Dimiyathi menandatangani komitmen akreditasi RSUD Tebing Tinggi. (Foto : HL)

 

membaranews.com (Tebing Tinggi)

 

Guna mendukung peningkatan akreditasi RSUD, Pj Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi meminta RSUD dr. H. Kumpulan Pane meningkatkan Mutu Dan Pelayanan.

Hal ini disampaikan Muhammad Dimiyathi saat memimpin Apel Bersama dengan Direktur, Dokter, Perawat dan Tenaga Medis serta karyawan RSUD dr. H. Kumpulan Pane di halaman RSUD,Senin (25/7/2022)

Pj. Wali Kota minta jajaran rumah sakit memberikan pelayanan terbaik kepada pasien sesuai dengan visi, misi dan komitmen RSUD dr. H. Kumpulan Pane.

“Melayani dengan hati, melayani dengan ramah. Profesi yang sudah kita pilih, memiliki komitmen. Artinya, seluruh jajaran di rumah sakit sudah bertekad untuk memberikan pelayanan terbaik. Tunjukkan dan buktikan kita mampu memberikan pelayanan kesehatan yangb terbaik di kota Tebing Tunggi,” ujar Dimiyathi.

Terkait akreditasi rumah sakit, Dimiyathi berharap RSUD dr. Kumpulan Pane semakin lebih baik baik sarana, pra sarana dan SDM.

“Kami katakan ini sedang dalam proses, saya minta kita bersiap diri dulu. Bapak Direktur persiapkan Sarpras (sarana dan pra sarana). Begitu juga SDM (personil) sudah harus siap. Rumah Sakit ini Rumah Sakit kota kita, kita jaga, kita kembangkan dan kita majukan bersama – sama.

Mari kita bekerja ikhlas, semoga Allah SWT meridhoi dan menjadi ladang amal bagi kita semua,” sebut Dimiyathi.

Usai Apel Pj. Dimiyathi melakukan penandatanganan komitmen akreditasi dan mengunjungi beberapa ruangan fasilitas kesehatan RSUD dr. H. Kumpulan Pane.

Sehubungan telah ditetapkannya Standar Akreditasi baru rumah sakit berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan RI No.HK. 01.07/MENKES/1128/2022, tentang Standar Akreditasi Rumah Sakit, maka seluruh rumah sakit perlu melakukan proses pemahaman terhadap pedoman standar akreditasi kepada pegawai. Mesti diakreditasi jika tetap ingin bekerjasama dengan BPJS,Dimiyathi. (HL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *