Tiga Istana Melayu Harus Kembali Berdiri Kokoh di Tanjungbalai.

  • Bagikan

membaranews.com ( Tanjungbalai ).

 

Saya punya niat ada 3 Istana Peradaban Melayu harus kembali berdiri kokoh di Tanjungbalai. Anak anak Tanjungbalai para pelajar akan dibawa kesana untuk mengenalkan Melayu dan kita akan membuat sayembara pertunjukan terkait kekayaan Melayu dari mulai tarian ,nyanyian dan lain- lain,kata

Plt.Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib saat kunjungan silaturrahmi Ketua Umum Pengurus Besar M jelis Adat Melayu Indonesia ( PB MABMI) Dato’ Seri H Syamsul Arifin,SE dengan Pemkot Tanjungbalai,semua etnis dan tokoh agama di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota ,Kamis (13/1/2022).

Waris menegaskan, Pemkot Tanjungbalai akan mengangkat kembali sejarah kebudayaan Melayu untuk dikenal generasi muda Tanjungbalai.

Ada 30 persen lebih jumlah penduduk etnis Melayu di Tanjungbalai. Walaupun saya suku Jawa dan Ketua Pujakesuma ,tapi saya ingin Melayu tetap hidup dan berkembang.Jangan sampai generasi muda lupa dengan Melayu karena bumi Tanjungbalai adalah bumi dan tanah Melayu , ujar Waris.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan PD MABMI Tanjungbalai harus bekerjasama merealisasikan program dan gagasan untuk menghidupkan kembali kesejarahan Melayu di Kota Tanjungbalai.

Waris mengungkapkan rasa gembira dan bahagia dapat silaturrahmi dengan Dato’ Seri H.Syamsul Arifin.

” Terima Kasih kepada Dato’ berkenan hadir di Tanjungbalai.Semoga kehadiran Dato’ membawa keberkahan bagi Tanjungbalai’, ujar Waris.

Selain ramah tamah makan bersama ,silaturrahmi diisi dengan pemberian penghargaan dari MABMI kepada Plt.Wali Kota Tanjungbalai. Pemkot memberikan. cenderamata kepada Dato’ Seri H Syamsul Arifin.

Ketua Umum PB MABMI Dato’ Seri H Syamsul Arifin Gubernur Sumatera Utara ke-15 berkunjung ke kota kerang didampingi isteri Datin Hj Fatimah Habibi ,Ketua PD MABMI Tanjungbalai Hj Delima serta beberapa Pengurus Wilayah.( Rsp.).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *