Terpilih Aklamasi, Firdaus Kembali Pimpin SMSI Pusat.

  • Bagikan

Para pengurus SMSI Sumut dan Kabupaten/Kota foto bersama Ketum SMSI Pusat Firdaus yang terpilih secara aklamasi memimpin SMSI Pusat lima tahun kedepan.(Foto : Istimewa)

Jakarta I membaranews.com

Firdaus kembali memimpin Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat periode 2024-2029 dalam Kongres II dengan tema “Mengawal Kabinet Baru Dengan Penegakkan Hukum” di The Jayakarta Hotel, Jalan Hayam Wuruk Jakarta, Selasa (30/7/2024) malam.

Dalam Kongres II yang dipimpin Pimpinan Sidang Makali Kumar, Cahyonoadi RS.dan Bendahara Retno Intani dan dihadiri para pengurus SMSI se-Indonesia itu, Firdaus terpilih sebagai Ketua Umum SMSI Pusat secara aklamasi.

Terpilihnya Firdaus berawal dari Rakernas yang digelar Selasa siang, dimana seluruh peserta menyepakati waktu pelaksanaan Kongres II langsung setelah Rakernas.

Sehingga Kongres II digelar pada Selasa malam itu juga, yang diawali dengan Sidang Pleno I beragendakan pengesahan tata tertib dan kehadiran.

Lalu dilanjutkan Sidang Pleno II dengan agenda laporan pertanggungjawaban pengurus. Setelah seluruh peserta kongres menerimanya, akhirnya kepengurusan SMSI Pusat 2019-2024 dibawah kepemimpinan Ketua Firdaus dan Sekjen HM Nasir.

Kemudian dilanjutkan ke Sidang Pleno III dengan agenda pemilihan Ketua Umum. Saat itu tidak satu pun calon lain yang bersedia maju selain Firdaus.

Akhirnya setelah Firdaus kembali menyatakan kesediannya dicalonkan, lalu pimpinan sidang menetapkan Firdaus sebagai ketua umum terpilih secara aklamasi.

Selanjutnya Kongres mengamanatkan Firdaus memilih tim formatur untuk menentukan komposisi kepengurusan lima tahun ke depan.

Setelah itu digelar Sidang Pleno IV, dengan penetapan komposisi Komisi A untuk pembahasan AD/ART dan Komisi B untuk Program Strategis Inti SMSI, dimana personilnya terdiri dari utusan pengurus pusat dan provinsi.

Selanjutnya Komisi A dan Komisi B tersebut akan bertugas pada Rakernas yang akan digelar dalam masa awal kepengurusan SMSI Pusat yang baru.

Pada kesempatan itu, Firdaus menyampaikan rasa hormatnya kepada semua peserta kongres yang telah kembali mengamanahkan jabatan ketua umum kepada dirinya.

Ia memuji pelaksanaan kongres yang berlangsung secara demokratis dan penuh kebersamaan, dengan tetap berlandaskan pada AD/ART SMSI.

“Saya merasa terhormat sekali dengan kepercayaan bapak/ibu dan saudara saya yang memberi amanah ini dengan semangat kebersamaan, tanpa embel-embel apapun,” ujar Firdaus.

Karena itu ia berjanji akan menjaga kepercayaan tersebut dengan membawa SMSI lebih bagus dan berkembang ke depan, termasuk untuk mendorong ekosistem bisnis media para anggotanya.

Hadir Ketua SMSI Sumut Erris J Napitupulu, Sekretaris Ariadi, Bendahara Agus Lubis, Ketua Bidang Organisasi dan Daerah Benny Pasaribu, Wakil Sekretaris Ayu Kesumaningtyas dan Seksi Organisasi Irwan Manalu serta Penasihat Rony Purba.

Hadir juga Ketua SMSI Deli Serdang Edison Tamba, Ketua SMSI Binjai Siswanto, Ketua SMSI Labuhanbatu Raya Teguh Adi Putra Sitorus, Ketua SMSI Mandaling Natal Jeffry Barata Lubis. (Rul/R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *