Tapsel Urutan Ketiga Terbaik Capaian Vaksinasi Dosis Pertama se-Sumut

  • Bagikan

membaranews.com (Tapanuli Selatan)

 

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu menyatakan, Kabupaten Tapsel termasuk dalam Urutan Ketiga Terbaik capaian vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama se-Sumatera Utara.

Untuk itu Bupati Dolly Pasaribu mengucapkan terima kasih ke semua pihak yang turut menyukseskan capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama dengan capaian 70 persen lebih.

“Khusus masyarakat Angkola Muaratais yang vaksinasi dosis pertamanya sudah mencapai 70% sehingga masih kami harapkan semangat dan antusiasme masyarakat untuk vaksinasi dosis kedua,” ujar Bupati Dolly Pasaribu pada pengajian akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Desa Pasir Matogu Kecamatan Angkola Muaratais Kabupaten Tapsel, Selasa (11/1/2022).

Bila nanti ada panggilan atau sudah waktunya di vaksin dosis kedua, Dolly Pasaribu mengimbau masyarakat untuk segera mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang di sediakan Pemkab Tapsel.

Dolly juga meminta orangtua yang anaknya sudah memasuki usia 6-11 tahun agar mengizinkannya mengikuti vaksinasi Covid-19 di sekolah-sekolah.

Dolly menjelaskan, langkah-langkah vaksinasi untuk anak yaitu : Pertama, harus mendapat izin dari orangtuanya. Kedua, anak-anak yang hendak di vaksin harus dalam kondisi sehat, siap fisik dan mental.

“Anak yang akan di vaksin harus dalam keadaan siap. Paling tidak dia harus sarapan pagi dan dalam kondisi prima. Oleh dokter, anak-anak kita tersebut akan diperiksa dengan seksama sehingga diputuskan boleh atau tidak di vaksin,” jelas Dolly.

Bilamana setelah diperiksa dokter ternyata anak tersebut dinyatakan tidak bisa di vaksin, maka vaksinasi tak akan diberikan.

“Jadi semua hal itu sudah diatur sedemikian sehingga meminimalisir segala kemungkinan terjadi,” pungkas Dolly. (Borneo)

 

Foto :

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu dan Ketua PKK Tapsel Rosalina Dolly Pasaribu hadiri pengajian akbar BKMT di Pasir Matogu. (Ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *