Seleksi Calon Peserta Paskibraka Dimulai. Komitmen Anti Titipan 

  • Bagikan
Tim Seleksi melakukan penyaringan sesuai kriteria ditetapkan di Halaman Kantor Badan Kesbangpol Kota Tebing Tinggi.(Foto : Istimewa)

Tebing Tinggi I membaranews.com

 

Seleksi calon peserta Paskibraka Kota Tebing Tinggi Tahun 2023 berlangsung di Halaman Kantor Badan Kesbangpol Kota Tebing Tinggi,Rabu sore (08/03/2023)

Tim Seleksi dari TNI, Polri dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Tebing Tinggi.

Ketua PPI Kota Tebing Tinggi Jaya Kesuma Hutagaol mengatakan, calon peserta wajib memenuhi syarat tinggi minimal 170 cm untuk putra dan minimal 165 cm untuk putri.

“Tadi kita saring, bagi memenuhi persyaratan akan mengikuti tes selanjutnya yaitu tes kesehatan dan parade akan dilaksanakan Senin 13 Maret 2023,” kata Jaya Kesuma.

Ada 75 orang (50 laki-laki, 25 perempuan) berhasil melewati penyaringan pertama untuk kemudian mengikuti tes kesehatan dan parade.

Nanti peserta Paskibraka yang terpilih akan mengikuti pelatihan untuk mempersiapkan target utama yaitu pengibaran bendera di Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2023 serta upacara hari-hari besar sepanjang tahun 2023 hingga 2024 sampai masa baktinya selesai.

“Tim Seleksi tetap berkomitmen menolak titipan dalam bentuk apapun dan dari manapun. golongan manapun.

“Kita melakukan seleksi sesuai dengan kemampuan dan standar Paskibraka yang telah ditetapkan Tim Seleksi”, tegas Jaya Kesuma.(NAS)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *