Selamat ! Bupati dan Ketua PKK Tapsel Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana.

  • Bagikan

Ketua TP PKK Tapsel Rosalina Dolly Pasaribu menerima penghargaan Manggala Karya Kencana diserahkan Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan dan Pemuda Kemenko PMK Woro Srihastuti S, Jumat malam (28/06/2024). (Foto : Istimewa)

Tapanuli Selatan I membaranews.com

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu bersama Ketua TP PKK Kabupaten Tapsel Rosalina Dolly Pasaribu menerima penghargaan Manggala Karya Kencana pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Merapi Grand Ballroom Kota Semarang Jawa Tengah, Jumat malam (28/06/2024).

Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi diberikan Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

Penghargaan ini merupakan pengakuan atas komitmen dan dedikasi Bupati dan Ketua TP PKK Tapsel dalam mendukung berbagai program yang berorientasi pada pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Bupati beserta Ketua TP PKK Tapsel dinilai memiliki peran aktif dalam program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana serta percepatan penurunan stunting untuk mewujudkan keluarga berkualitas khususnya di Tapsel.

Bupati Dolly Pasaribu dan Ketua TP PKK Tapsel Rosalina Dolly Pasaribu mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung percepatan penurunan stunting.

“Seharusnya Bupati hadir bersama saya di acara tersebut. Namun disaat bersamaan, Tapsel selaku tuan rumah pelaksanaan MTQ Ke-39 Tingkat Provinsi Sumut maka Bupati harus mendampingi Pj Gubernur Sumut untuk menutup pelaksanaan MTQ yang diselenggarakan di Sipirok Kabupaten Tapsel,” ujar Ketua TP PKK Rosalina.

Rosalina berharap, penghargaan ini dapat menambah semangat bagi Kabupaten Tapsel agar program kependudukan dan keluarga berencana dapat terus ditingkatkan guna menjadikan keluarga yang bahagia dan sejahtera di Kabupaten Tapsel.

“Penghargaan yang kita dapat ini juga akan lebih menambah semangat untuk mewujudkan keluarga bahagia dan sejahtera di Kabupaten Tapsel,” tutur Rosalina.

Dalam penghargaan Manggala Karya Kencana, Tapsel mendapatkan dua kategori yakni kategori Kabupaten/Kota. Penghargaan diserahkan langsung Kepala BKKBN RI Dr (HC) dr Hasto Wardoyo Sp.OG (K) kepada Bupati Tapsel diwakili Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Tapsel Ahmad Ibrahim Lubis.

Sementara untuk kategori TP PKK Kabupaten/Kota diserahkan langsung oleh Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan dan Pemuda Kemenko PMK Woro Srihastuti S kepada Ketua TP PKK Tapsel Rosalina Dolly Pasaribu. (Borneo/Rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *