Sehari Belajar Islam Modern dan Moderat Di Rumah Dinas Gubernur

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berharap program Ramadan 1442 H “Sehari Belajar Islam Modern dan Moderat” mampu memberikan ilmu pada kepada  Generasi Muda Mathla’ul Anwar (GEMA MA)  untuk  memahami ajaran Islam.

Hal ini disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat membuka acara ‘Sehari Belajar Islam Modern dan Moderat’, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Sabtu (24/4/2021).

Edy menekankan pentingnya pengetahuan moderat. Aaat ini negara Cina sangat gencar dalam mengejar ilmu pengetahuan.Diharapkan peserta dapat menjadi salah satu peneliti ilmu pengetahuan berdasarkan Alquran dan Sunah.

Generasi muda terus berpacu dan berkompetisi untuk menguasai berbagai ilmu pengetahuan dan digunakan untuk hal-hal  bermanfaat bagi umat dan negara. “Namun sebagian kita umat Islam saat ini beradu sesama muslim, hanya karena perbedaan pendapat ulama dan mahzab,” sebut Edy

Edy juga minta para guru dan ulama  terus mengedepankan ilmu dan akhlak pada anak didik untuk menciptakan generasi yang berbudi pekerti yang baik ke depan.

Ketua DPW GEMA MA Sumut Anwar Armansyah Harahap mengatakan, pentingnya meningkatkan pembelajaran ilmu Islam kepada generasi muda. (SW)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *