Rosalina Dolly Pasaribu : Wanita Kunci Keberhasilan Keluarga

  • Bagikan

membaranews.com (Tapanuli Selatan)

 

Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Rosalina Dolly Pasaribu mengatakan, wanita merupakan kunci keberhasilan dalam keluarga.

“Dharma Wanita Persatuan memiliki sumber daya manusia yang handal sehingga kita bisa mengaplikasikannya kepada keluarga dan juga menjadi agen perubahan di lingkungan kita termasuk sanak saudara keluarga ,” ujar Rosalina Dolly Pasaribu pada peringatan HUT DWP Ke-22/2921 Kabupaten Tapsel di Aula Sarasi Lantai III Kantor Bupati, Selasa (7/12/2021).

Rosalina menekankan, DWP perlu mewujudkan sikap dan perilaku kerja keras dalam persatuan dan kesatuan, kesetiakawanan sosial menempatkan kepentingan bersama diatas kepentingan pribadi serta kelompok.

Dengan demikian tercapai visi misi organisasi sehingga DWP langgeng diperlukan untuk membangun keluarga dan bangsa, ucap Rosalina.

Rosalina mengajak DWP lebih banyak memberikan manfaat bagi anggota dan keluarga dengan membuat program untuk kebutuhan kesehatan mental dan fisik. Hidup sehat adalah bagaimana menjalani hidup yang aktif dan semangat.Dengan tubuh yang sehat pikiran pun akan sehat.

Menurut Rosalina, kita tidak perlu mengubah drastis mendapatkan hidup sehat. Itu bisa dimulai dengan perubahan kecil secara bertahap pada rutinitas keseharian kita. Sebab, dengan makanan yang sehat dan bergizi serta istirahat cukup bisa mempengaruhi kesehatan, pikiran dan suasana hati.

Bupati Tapsel diwakili Sekdakab Parulian Nasution mengatakan, perempuan harus selalu berpikiran positif dan berjiwa besar , ada olah rasa. Wanita harus bisa mengontrol emosi, jangan ego yang menonjol sehingga nilai rasanya berkurang.

“Kita juga harus bisa merasakan apa yang dirasakan oleh orang lain. Selain itu harus ada olah kerja karena perempuan memiliki pengaruh yang sangat besar untuk kemajuan suatu bangsa,” ujar Sekda

Sekda berharap perempuan tergabung dalam DWP Tapsel bisa menjadi lambang keteduhan, keindahan dan kesejukan di dalam keluarga. Perempuan juga harus cerdas nantinya bisa mengangkat derajat keluarga untuk meraih kesuksesan.

Melalui momentum HUT DWP, Sekda mengajak untuk menanamkan keikhlasan dalam mendampingi suami dan terus memupuk semangat kerja suami baik di lingkungan rumah tangga maupun dalam tugas kedinasan.

Dengan demikian , suami dapat bekerja lebih giat dalam melayani masyarakat sekaligus lebih berkontribusi dalam mendorong pembangunan di Kabupaten Tapsel agar semakin lebih baik,” sebut Parulian.

Ketua DWP Kabupaten Tapsel Mardiani Parulian Nasution mengatakan, sebagai organisasi kemasyarakatan,DWP turut berkiprah dalam pembangunan bangsa.

DWP bertekad untuk senantiasa meningkatkan kualitas sumber daya anggota hingga mencapai tujuan menjadikan DWP sebagai pusat keunggulan (center of excellence). Sebab, perempuan selain melaksanakan peran domestiknya sebagai ibu rumah tangga, juga dituntut aktif berkiprah di bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya.

DWP sebagai mitra kerja pemerintah diharapkan mendukung program kerja Pemkab Tapsel. Program-program pemerintah sangat erat kaitannya dalam mensejahterakan anggota, keluarga dan masyarakat.

“Kita terus berkiprah dan berkarya, memberdayakan diri, mampu berdiri secara ekonomi dan berpikir kreatif ikut serta menggerakkan roda pembangunan di Kabupaten Tapsel,” ujar Mardiani.

Peringatan HUT Ke 22 DWP Tapsel ditandai pemotongan nasi tumpeng dan penyerahan tali asih kepada anggota DWP purna bakti. (Borneo)

 

Foto :

Penasehat DWP Tapsel Rosalina Dolly Pasaribu Memberi arahan pada HUT Ke 22 DWP. (Ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *