RAT 2019/2020 Primkop TKBM Upaya Karya Hasilkan SHU Rp 238 Juta 

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primer Koperasi (Primkop) Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Upaya Karya Pelabuhan Belawan Tahun Buku (TB) 2019/2020 berlangsung di Emerald Garden Internasional Hotel sukses.Dibuka Kesyahbandar Utama Belawan diwakili Kabid Lalu Lintas, Fourmansyah, Sabtu (27/3/2021).

Ketua Primkop TKBM Pelabuhan Belawan, Sabam Parulian Manalu berharap RAT Paripurna TB 2019/2020 dapat membangun koperasi ke depan lebih baik. “Tahun ini adalah akhir dari periode kami, saya berharap kita semua bisa memanfaatkan acara ini untuk membangun koperasi ini.

Sejak 2016, pembangunan perumahan TKBM nyaris terhenti, mudah-mudahan sesuai dengan jadwal dan ridho Tuhan Yang Maha Kuasa dan kerja keras, sekitar 1.600 perumahan TKBM Pelabuhan Belawan bisa terwujud dan selesai di akhir periode kami ini,” kata Sabam disambut tepuk tangan seluruh peserta RAT.

Sabam menyinggung soal permohonan pembebasan aset eks UKA yang diperuntukkan kepada buruh TKBM Pelabuhan Belawan.

Sementara sisa hasil usaha (SHU) Primkop TKBM Upaya Karya TB 2019 sebesar Rp 238.130.301, sedangkan jumlah kekayaan bersih mencapai Rp 447.131.30. jenis usaha koperasi meliputi simpan pinjam, pertokoan dan bongkar muat.

 

Turut hadir dalam RAT Kepala Dinas Ketenagakerjaan Medan Hannalore Simanjuntak, Kepala Dinas Koperasi Medan, Edliati Siregar, Ketua APBMI)l Sumut Salomo Nababan, Ketua DPC F SPTI K SPSI Antoni Pasaribu.

Hannalore Simanjuntak mengapresiasi Koperasi TKBM Pelabuhan Belawan berhasil menyelenggarakan RAT yang menandakan koperasi tersebut sehat. Kalau koperasi mampu mengadakan RAT, itu artinya koperasi sehat.

Banyak koperasi yang tercatat tapi tidak mampu laksanakan RAT, artinya koperasi TKBM Pelabuhan Belawan ini mampu mempertanggung jawabkan kegiatan 1 tahun berlalu,” kata Hannalore.

Kadis Koperasi Medan, Edliati Siregar. berharap kepada pengurus Koperasi TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan dapat memikirkan kesejahteraan anggotanya. Kita tahu anggota koperasi TKBM Pelabuhan Belawan bekerja di tempat yang keras. Untuk itu tetap menjaga keselamatan kerja dalam menjalankan tugas”, kata Edliati.

Dinas Koperasi Medan mendukung t pelepasan aset eks UKA. Terkait soal perumahan eks UKA, kita sudah surati Kementerian agar TKBM Pelabuhan Belawan diperhatikan. Mudah-mudahan ada jawaban terbaik bagi kita semua”, ujar Kadis. (chai)

 

Foto :

Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan melasanakan RAT Tahun Buku 2019/2029. (ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *