PON XXI, Arung Jeram Sumut Pimpin Perolehan Medali.

  • Bagikan

Tim Arung Jeram Sumut berhasil meraih medali emas PON XXI/2024.(Foto : Istimewa)

Sumut I membaranews.com

Atlet Sumut memimpin sementara cabor arung jeram dimana nomor lomba Down River Race (DRR) katagori R6 putri berhasil meraih medali emas dengan catatan waktu 22.17.74. katagori R4 putri juga meraih medali emas dengan catatan waktu 21.52.33.

Selain medali emas, katagori R6 putra juga meraih medali perak dengan catatan waktu bertanding 20.58.97, sedangkan katagori R4 putra meraih medali perunggu dengan catatan waktu bertanding 20.15.56.

Sekretaris FAJi Sumut Elwin Reza Pahlevi membenarkan, atlet dari Sumut sementara meraih empat medali pada perhelatan arung jeram PON Aceh-Sumut.

“Benar, atlet arung jeram dari Sumut sudah meraih empat medali,” kata Elwin, Jumat malam (13/09/2024).

Perjuangan Sumut menambah perolehan mendali pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 sungguh mengharukan

Team arung jeram mampu mematahkan mitos kecilnya peluang team Sumut dalam setiap pertandingan tidak mampu mengalahkan team-team arung jeram pulau Jawa,

Ceritanya dimulai dari tertinggalnya team arung jeram Sumut di menit awal starting klas DRR R4 putri, team putri Sumut tertinggal 6 perahu namun dengan kegigihan dan kerjasama yang kuat mampu meyusul satu demi satu perahu karet yang berada di depannya. Ini untuk membuktikan mereka bisa merebut panggung juara untuk klas DRR R4 putri.

Team arung jeram putri R4 Klas DRR mampu membabat habis jeram-jeram sepanjang 7 km di kali Alas Ketambe Aceh Tenggara.Dengan kondisi tinggi muka air (TMA) 40 standar normal tertinggi yang bisa dijadikan jalur lomba.

Team yang digawangi Kirana Aliyu Jingga (kapten) Mozza Sripka Pianka, Nurul hany Liza , Ira Kesumah mampu memberikan perlawanan sengit hingga pada akhir setelah waktu tempuh 21.52.33 terus mendayung di lintasan berjeram sepanjang 7 km..

Raut muka kegembiraan dan histeria atlet putri mampu memberikan aplus seluruh team pendukung dan team seporter arung jeram Sumut sangat bahagia

“Terima kasih untuk team arung jeram R4 putri, team pelatih teknis, team rawa’ arung jeram Sumut PO XXI Aceh -Sumut” katanya.(Rul/R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *