Pj.Wali Kota Tebing Tinggi Saksikan Penandatangaan Kerjasama OPD Dengan UT

  • Bagikan
Pj Wali Kota Tebing Tnggi, Muhammad Dimiyathi usai menyaksikan penandatanganan kerjasama dengan UT Medan. (Foto : HL)

 

membaranews.com (Tebing Tinggi)

 

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tebing Tnggi melakukan penandatanganan kerjasama dengan Universitas Terbuka (UT).

Penandatanganan Kerjasama dilakukan Kepala BKPSDM Kota Tebing Tinggi Syaiful Fahri dan Kepala DPMPTSP Kota Tebing Tinggi, Surya Darma bersama Direktur UT Medan, Dra Yusrafiddin, disaksikan Pj Wali Kota Muhammad Dimiyathi di Ruang Kerja Wali Kota Lantai 4 Balai Kota Jalan Sutomo,Senin (10/10/2022).

Pj Wali Kota Dimiyathi mengatakan, kerjasama dengan UT untuk meningkatan mutu sumber daya aparatur pemerintah dan masyarakat Tebingtinggi.

Ini merupakan komitmen bersama untuk meningkatkan pelayanan publik di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tebing Tinggi,kata Dimiyathi.

Kerjasama ini tindaklanjut dari penandatanganan MoU antar Wali Kota Tebing Tinggi dengan Rektor UT 23 Agustus 2022 yang di Jakarta, ujar Dimiyathi.

Dengan adanya kerjasama ini maka terbuka akses pendidikan tinggi kepada masyarakat dan kepada aparatur di Kota Tebingtinggi.

UT adalah Perguruan Tinggi Negeri bersifat umum untuk masyarakat dan aparatur. Dengan kerjasama ini diharapkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Tebing Tinggi lebih meningkat lagi,” kata Dimiyathi.

Direktur UT Medan Dra. Yusrafiddin mengatakan, memulai program kerjasama dalam peningkatan kompetensi SDM di bulan Desember. Jadi ASN atau tenaga honorer yang belum S1,S2, S3,bisa mendaftar di UT.

Di gerai Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Tebing Tinggi nanti akan dibuka pelayanan kepada masyarakat untuk informasi kuliah di UT.

Sebenarnya kata Yusrafiddin, kami sudah disarankan di bulan Juli lalu untuk membuka gerai informasi UT di MPP karena saat itu UT sedang dalam proses registrasi mahasiswa baru Semester I.

“Alhamdulillah sudah berjalan dan banyak masyarakat awalnya belum mengenal UT, dengan adanya layanan di MPP, mereka sudah mulai mendaftar di MPP,” ujarnya.

Khusus untuk ASN dan tenaga honorer akan kita rekrut bulan Desember.

“Tadi bapak Wali Kota sudah menyampaikan program UT menjadi program unggulan Pemko. Tentu akan kami tindaklanjuti secara serius. Harapan kita, satu daerah akan lebih maju dengan kompetisi SDM nya yang memadai,” sebut Yusrafiddin. (HL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *