Pj Wako Tebing Tinggi Hadiri Penilaian Kinerja di Kemendagri

  • Bagikan
Pj Wali Kota Muhammad Dimiyathi menghadiri penilaian Pj.Kepala Daerah di Kemendagri. (Foto : Istimewa)

 

membaranews.com (Tebing Tinggi)

 

Pj Wali Kota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi sampaikan pemaparan kinerja selama menjabat Pj Wali Kota pada kegiatan Penilaian Penjabat Kepala Daerah Triwulan I Tahun 2022 di Inspektorat Jenderal Kemendagri Jakarta, Kamis (6/10/2022).

Inspektur IV Kemendagri, Arsan Latif mengatakan, berdasarkan regulasi semua Pj Kepala Daerah wajib dievaluasi sekalgus sebagai pendampingan kepada semua Pj yang ditetapkan oleh pimpinan untuk melaksanakan tugas sebagai Pj. Kepala Daerah.

Dalam konteks itu kami butuh informasi update faktual yang telah dijalankan oleh seorang Pj selama menjalankan tugas setiap tiga bulan. Periode sekarang adalah periode perdana awal tiga bulan setelah dilantik, kata Arsan.

Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi dalam paparannya menyampaikan, sesuai dengan aspek-aspek kegiatan yang dilaksanakan selama menjabat Pj Wali Kota. Aspek Pemerintahan, kami membagi sesuai dengan fokus dari pada rencana kerja Pemerintah Daerah 2022 yang merupakan tahun kelima atau tahun terakhir dari masa jabatan terdahulu. Fokusnya pada kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.

Dalam bidang ini pendidikan tidak ada pergeseran anggaran. Bidang Pendidikan kami telah meluncurkan Program Pendidikan Digital. Kemudian kami juga melakukan MoU dengan Universitas Terbuka untuk kemudahan belajar bagi masyarakat,ujar Dimiyathi.

Bidang Infrastruktur terjadi pergeseran anggaran yang bersifat mendesak, terutama adanya kondisi alam beberapa kawasan di tepian Sungai Padang mengalami abrasi dan menimbulkan kerawanan terhadap pemukiman penduduk bantaran sungai tersebut.

Sementara Bidang Kesehatan kata Dimiyathi, dalam memberikan pelayanan saat ini kami sedang mengejar kepesertaan BPJS Kesehatan. Ini diperlukan karena kondisi masyarakat Tebingtinggi banyak yang membutuhkan karena standar hidup masih membutuhkan bantuan pemerintah, termasuk penanganan stunting melalui Kampanye Cegah Stunting

Kemudian dalam kegiatan lain,Kita Tebingtinggi menjadi salahsatu perwakilan Sumatera Utara dalam evaluasi Kota Layak Anak. Alhamdulillah, tahun 2021 Tebingtinggi Kota Layak Anak tingkat Madya, tahun 2022 naik menjadi Nindya, kata Dimiyathi.

Selain itu dalam menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan publik, dulakukan sidak-sidak, terutama ke kantor kelurahan dan kekantor-kantor unit pelayanan publik, untuk melihat langsung bagaimana jajaran terdepan dan terbawah pemerintahan memberikan pelayanan publik kepada masyarakatnya,ujar Dimiyathi. (HL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *