Pj.Gubernur Agus Fatoni Bahas PON XXI Aceh-Sumut Bersama Pangdam I/BB.

  • Bagikan

Pj.Gubernur Sumit Agus Fatoni disambut Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hassan saat berkunjung ke Kodam I/BB Jl.Gatot Subroto Medan.(Foto : Istimewa)

Medan I membaranews.com

Pj. Gubernur Sumut Agus Fatoni bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan membahas pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Ruang Kerja Pangdam I/BB Balai Prajurit Makodam I/BB, Medan, Kamis (27/6/2024).

Dalam pertemuan dengan Pangdam,Fatoni mengungkapkan telah meninjau sejumlah venue PON XXI Aceh-Sumut. Dia berharap pelaksanaan PON berjalan lancar.

Fatoni mengatakan, diperlukan kerja sama dan kolaborasi seluruh pihak ,Forkopimda, Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat untuk sukses PON.

Fatoni mengaku sudah mengikuti sejak lama persiapan pelaksanaan PON 2024. Kekompakan harus tetap terjaga. Kita punya tanggung jawab sama dan saya harap saling support, karena ini penting. Komunikasi setiap Forkopimda harus tetap terjalin,ujarnya.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan mengatakan, Sumut dihuni masyarakat yang heterogen sehingga lebih dinamis. Masyarakat Sumut sangat mendukung adanya pembangunan, seperti jalan tol yang jaraknya terbilang panjang.

Terkait pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024, Hasan menyampaikan Sumut juga pernah menjadi tuan rumah PON tahun 1953 dam berjalan lancar dan sukses.

“Tahun 1953, Sumut menjadi tuan rumah PON III. Saat itu saya masih naik kapal laut. Tahun itu PON berjalan sukses. Saya harap ini juga begitu. Agenda nasional tahun 2024 yang kami catat adalah PON dan Pilkada dan ini menjadi perhatian saya.

PON adalah poin of view-nya pemerintahan sekarang. Bagi kami venue sudah jadi fokus kita,ucap Hasan.

Terkait Pilkada ,Pangdam berharap berlangsung kondusif seperti pelaksanaan Pilpres 14 Februari lalu dan seluruh kegiatan pemerintahan berjalan lancar dan kondusif.

Pangdam menyatakan sudah siap melakukan pengamanan Pilkada. Kalau kemarin Pilpres skala nasional dan dilaporkan lebih dari 90% lancar, katanya.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *