Pemko Tebing Tinggi Peringati Nuzulul Qur’an

  • Bagikan
Wali Kota Tebing Tinggi Umar Hasibuan menghadiri peringatan Nuzulul Qur'an. (Foto : HL)

membaranews.com (Tebing Tinggi)

 

Pemko Tebing Tinggi peringati Malam Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Tebing Tinggi dihadiri Wali Kota H Umar Zunaidi Hasibuan dan penceramah Al Ustad Dr H. Hasrat Efendi Samosir, MA,Senin (18/4/2022)

Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan mengajak sumat Islam dapat mengimplementasikan nilai-nilai Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Memperingati Nuzuul Al Qur’an sebuah peristiwa penting kaum muslim yang selalu kita peringati, bertujuan agar kita jangan meninggalkan Al Qur’an.

Kalau Al Qur’an di implementasikan dalam kehidupan, kita yakin negeri kita menjadi negeri yang aman dan tentram,” kata Wali Kota

Peringatan Nuzulul Qur’an ini bertujuan agar kita selalu ingat kepada Al Qur’an. “Malam 17 ini kita berkumpul, berhimpun dan berkhitmad memperingati Nuzuul Al Qur’an sebuah peristiwa yang sangat penting bagi kaum muslim,” katanya.

Wali Kota mengajak mari menjaga kesucian Ramadhan dengan banyak beribadah kepada Allah SWT, menjalankan perintah-Nya, menjauhi larangan-Nya, keluarkan zakat pada waktunya.Mari kita jalankan syariat ini dengan sebaik-baiknya, ujar Umar.

Wali Kota juga mengingatkan masyaraka terus menjaga prokes dan mengikuti vaksin booster sebagai syarat perjalanan mudik.

“Ramadhan kali ini lebih baik dibanding dengan tahun sebelumnya dalam kasus Covid-19 tentunya harus kita jaga dengan tetap menerapkan Proked secara benar sehingga kita dapat terus beribadah dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Terkait kegiatan mudik dan stok pangan jelang lebaran Wali Kota menyampaikan, pemerintah mengizinkan mudik tapi syaratnya harus sudah booster (Vaksin Covid-19 Dosis 3). Kami sudah mengamankan stok pangan daging dan bahan-bahan pokok lainnya melalui pasar murah tanggal 19, 27, 28 April 2022.

Kita berharap pasar murah dapat membantu warga mendapatkan harga bahan pokok terjangkau, sebutnya.

Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan juga meminta maaf berkenaan dengan akan berakhirnya masa jabatannya sebagai Wali Kota Tebing Tinggi.

“Insya Allah l 22 Mei 2022 nanti kami akan mengakhiri jabatan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Untuk itu atas nama pribadi saya mohon maaf atas sikap kami, tingkah laku kami dan komunikasi kami yang tidak sesuai,” kata Umar.

Ustaz Dr. H. Hasrat Efendi Samosir, MA. mengajak umat Islam menjadikan peringatan Nuzulul Qur’an sebagai momentum untuk menjalankan kewajiban kita terhadap Al Qur’an.

Ada 5 kewajiban kita terhadap Al Qur’an, yaitu mengimaninya, membacanya, mentadabbur atau, memahami isi kandungan Al Qur’an, mangamalkan dalam bentuk sikap dan perbuatan dan menyampaikannya kepada seluruh umat muslim, kata Ustaz Hasat.

Dalam peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H Pemko Tebing Tinggi memberikan bingkisan kepada pengurus Mesjid Agung, Tali Asih kaum dhuafa 10 orang dan Anak Yatim 20 orang. (HL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *