Pemko Tebing Tinggi dan Pekanbaru Jalin Kerjasama

  • Bagikan

membaranews.com (Tebing Tinggi)

 

Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan MM didampingi Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi S.Sos, M.TP melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.Sekaligus penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemko Pekanbaru dengan Pemko Tebing Tinggi, serta penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara DPMPTSP Kota Pekanbaru dengan DPMPTSP Kota Tebing Tinggi di Gedung Utama Komplek Perkantoran Tenayan Raya Lantai VI,Kamis (1/12/2021)

Walikota melalui Kadis Kominfo Tebingtinggi Dedi Parulian Siagian dalam siaran persnya, Jumat pagi (3/12/2021) menjelaskan, kunjungan dilakukan Pemko Tebing Tinggi setelah mendapat petunjuk dari pemerintah pusat. Pemko Tebing Tinggi melakukan penelitian dan mengumpulkan informasi mengenai DPM-PTSP Pekanbaru untuk selanjutnya melakukan MoU.

“Layanan publik yang difasilitasi Pemko Pekanbaru melalui Mal Pelayanan Publik (MPP) menjadi salah satu terbaik di Indonesia. Insya Allah, kami lagi berproses membangun MPP di Tebing Tinggi. Untuk itu perlu ada yang kami pelajari di Pekanbaru agar pelayan publik ditempat kami lebih baik lagi,” ujarnya.

Kerjasama dengan Pemko Pekanbaru tidak hanya dalam hal pelayanan publik.Tebing Tinggi dan Pekanbaru memiliki sejarah panjang dimasa lalu dimana Tebing Tinggi bagian dari Kerjaan Padang dan Pekanbaru merupakan bagian dari Kerajaan Siak. Jadi kita perlu saling membangun kerjasama diberbagai bidang seperti bidang kota cerdas, ekonomi dan continue improvement untuk pelayaan publik yang lebih baik kedepan,” ujar Parulian.

Wali Kota Pekanbaru DR. H. Firdaus, MT mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Tebing Tinggi telah mengunjungi Kota Pekanbaru.

Pak Wali Kota Tebing Tinggi berasal dari rumpun yang sama, sama-sama mantan orang Dinas Pekerjaan Umum, jadi kurang lebih isi kepalanya sama. Jadi perlu ada pertukaran informasi untuk kemajuan kota masing-masing.

‘Kamiharus sama-sama bekerjasama di berbagai bidang dengan kondisi saat ini’, ujar Firdaus.

Firdaus mengatakan,Kota Tebingg Tinggi merupakan kawasan strategis karena berada antara Kota Medan dan kawasan pariwisata strategis Danau Toba. “Jadi perlu kerjasama diberbagai bidang. Dengan demikian, kami harus bertukar pengetahuan baik bidang ekonomi, keagamaan, lingkungan, Sumber Daya Manusia dan potensi lainnya. Tujuannya, untuk kemajuan Kota Tebing Tinggi dan Pekanbaru kedepan,” jelas Wali Kota Pekanbaru bergelar Datuk Bandar Setia Amanah.

Turut mendampingi Walikota Tebing Tinggi Aspem Drs .Bambang Sudaryono, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian ,Kadis DPM-PTSP Surya Darma, Kadis Perhubungan M. Guntur Harahap, Plt. Kadis Koprindag Zahidin, Plt. Kadis PU Reza Aghista S T,MSi, Kabag Pemerintahan Sahdama Yanto AP, Kabag Umum Fahmudin Siregar. (Foto : HL)

 

Foto :

Wali Kota Tebing Tinggi dan Pekan Baru usai tandatangani MoU. (Foto : HL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *