Musrenbang RKPD 2024 Kota Tebing Tinggi. Isu Lokal Dipadukan Program Prioritas

  • Bagikan
Pj Wali Kota Tinggi Muhamad Dimiyathi membuka Musrenbang RKPD Tebing Tinggi 2024.(Foto : Kominfott)

Tebing Tinggi I membaranews.com

 

Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi menekankan perlu memperhatikan isu lokal dipadukan dengan program prioritas, program provinsi dan program nasional.

“Hal ini perlu menjadi perhatian kita sebab kegiatan tidak tercantum di RKPD tidak dapat dibiayai APBD,kata Dimiyathi pada pembukaan Musrenbang RKPD Kota Tebing Tinggi 2024 di Gedung Balai Kartini Convention Center and Piblic Service,Selasa (07/03/2023).

Menurut Dimiyathi, program di RKPD bisa juga dilaksanakan dengan sumber biaya dari dana CSR.Karena itu, Dimiyathi berharap program prioritas Pemko Tebing Tinggi 2024 dapat tersusun dalam dua hari kedepan.

Tahun ini merupakan tahun politik sudah pasti banyak menyerap anggaran APBD untuk kegiatan pesta demokrasi. Kepada seluruh OPD dan stakeholder diminta benar-benar memanfaatkan APBD yang terbatas dalam rangka pembangunan Kota Tebing Tinggi.

Gubernur Sumut diwakili Kadis Koperasi UMKM Suherman menyampaikan beberapa penekanan dalam Musrenbang.

Pertama, seluruh stakeholder harus memperhatikan target-target terdapat dalam dokumen perencanaan yang lebih tinggi tingkatannya, seperti RPJMN, RPD Provinsi dan RPD Kota.

Kedua, memperhatikan hasil evaluasi RKPD 2022 untuk melihat berapa persen capaian pembangunan pada tahun 2022 yang telah tercapai.

Ketiga, mempertimbangkan program-program strategis di tingkat nasional dan provinsi serta memperhatikan kondisi riil di daerah, mulai dari permasalahan hingga isu-isu strategis ke depan.

Gubernur berharap pelaksanaan Musrenbang bukan formalitas tapi betul-betul membahas substansi perencanaan jangka pendek atau tahunan sehingga perencanaan tahun 2024 tersusun dengan baik dan tepat sasaran.

Wakil Ketua I DPRD Kota Tebing Tinggi Muhammad Azwar menyampaikan apresiasi dan berharap Musrenbang dapat mewujudkanKota Tebing Tinggi lebih maju.

Kepala Bappeda Erwin Suheri Damanik mengatakan Musrenbang RKPD 2024 Kota Tebing Tinggi momen sangat strategis dalam. mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan yang mampu menjawab isu-isu startegis 2024.

Musrenbang RKPD 2024 berlangsung 7-8 Maret di Gedung Balai Kartini dan Aula Bappeda dengan tema “Peningkatan Pembangunan Kota Tebing Tinggi Melalui Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas, Peningkatan Infrastruktur Dan Penguatan Ekonomi Yang Berkelanjutan”. (NAS)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *