Meriah, Kerja Tahun Kota Medan 2024 Diwarnai Pemecahan Rekor MURI dan Menari Bersama.

  • Bagikan

Bobby dan Kahiyang menari dalam acara Medang Mardem Kerja Tahun 2024 di Lapangan Benteng Medan.(Foto : Kominfomdn)

Medan I membaranews.com

Dengan mengenakan pakaian adat Karo, Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Ketua TP PKK Kahiyang Ayu menari bersama masyarakat yang memadati Lapangan Benteng, Jumat malam (26/7/224).

Momen ini menjadi salah satu kemeriahan pada Merdang Merdem Kerja Tahun Kuta Medan Tahun 2024 digelar Pemko Medan.

Sebelumnya,1000 lebih siswa SD san SMP SE Kota Medan menari Mbuah Page disaksikan.l Bobby dan Kahiyang serta unsur Forkopimda Sumut dan Medan, tokoh masyarakat Karo, Pj Sekda Topan Obaja Putra Ginting, dan pimpinan perangkat daerah Pemko Medan.

Aksi para pelajar itu berhasil memecahkan Rekor MURI dengan penari Mbuah Page terbanyak di dunia. Atas pemecahan rekor dunia ini, Direktur Operasional MURI Jusuf Ngadri memberikan piagam penghargaan Rekor MURI kepada Bobby Nasution.

Dalam suasana kebersamaan, Bobby mengajak masyarakat, termasuk generasi muda melestarikan adat-istiadat.Banyak makna bisa digali dari adat istiadat yang memberikan manfaat pada kehidupan bersama.

Kita harus bisa menggali makna adat istiadat dan menyebarluaskannya kepada masyarakat, ungkap Bobby.

Bobby mengatakan, etnis Karo harus memiliki kebanggaan terhadap adat-istiadatnya. Apalagi, adat istiadat Karo tidak terlepas dari sejarah berdirinya Kota Medan.
.
Pada saat itu, Bobby mengajak masyarakat menjauhi penyalahgunaan narkoba. “Yang cinta adat-istiadat, jangan gunakan narkoba. Jauhi narkoba,” pesannya dalam kegiatan yang turut dihadiri masyarakat di luar Medan antara lain Berastagi, Kabanjahe, Deliserdang, Langkat.

Bobby juga membuka sesi kuis dengan hadiah menarik. Diselingi canda, Bobby memberikan pertanyaan seputar pahlawan asal Karo, pendiri Kota Medan rumah adat Karo.

Ketiga pertanyaan ini berhasil dijawab tiga pengunjung yang masing-masing mendapat sepeda motor, kulkas , sepeda dan beasiswa.

Perayaan Kerja Tahun Kuta Medan 2024 berlangsung seharian. Sejak pagi beragam acara digelar. Selain pemecahan Rekor MURI Tari Mbuah Page, penyelenggara juga menggelar Guro-guro Aren, atraksi Sipitu Tendi, bazar kuliner serta penampilan artis lokal dan ibu kota.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *