Masjid Al Ihsan Komplek Griya Wisata Indah Diresmikan

  • Bagikan
Masjid Al Ihsan

membaranews.com (Medan)

 

Wagub Sumut Musa Rajekshah diwakili Asisten Administrasi Umum dan Aset Setdaprov Sumut HM Fitriyus meresmikan pengembangan Masjid Al Ihsan Komplek Griya Wisata Indah di perbatasan Medan – Deliserdang (ujung Jalan Karya Wisata Johor Medan),Sabtu (10/4/2021)

Pembangunan pengembangan masjid dari kondisi semula menjadi bangunan yang relatif megah dengan arsitek Islami. Dikerjakan dari sumbangan sejumlah donatur secara mandiri khusus warga komplek. Peresmian juga diisi penyantunan anak yatim.

Fitriyus menyampaikan apresiasi dari Wagubsu sekaligus menyampaikan rencana Wagub Insya Allah akan berkunjung ke masjid ini dalam waktu dekat.

Sebenarnya Wagub Musa Rajekshah sudah menjadwalkan hadir namun ada tugas dinas ke Jakarta.

“Insya Allah dalam waktu dekat Pak Wagub menyampaikan pesan akan datang ke sini ,” ujar Fitriyus dihadapan jamaah BKM dan tamu undangan antara lain anggota DPRD Sumut Muhammad Subandi, Staf Ahli Bupati Deliserdang Jentralim Purba.

Hadir juga Penasihat BKM Al Ihsan H Ibrahim Tanjung, Sugeng Gunawan, Drs H Agus S Lubis, H.Wan Comel, Surya Darma SH, Ketua BKM/ Ketua Pembangunan Masjid Al Ihsan Ir John Khaidir MSi.

Fitriyus menyampaikan harapan , agar masjid benar-benar dimakmurkan.Partisipasi masyarakat membangun masjid merupakan wujud kesyukuran sekaligus membantu pemerintah dalam pembinaan umat.

Selain sarana beribadah , masjid diharapkan menjadi pusat keumatan secara luas sesuai ajaran Islam, termasuk pembinaan mental spiritual generasi muda harapan bangsa.

Fungsi masjid hendaklah dimakmurkan sebagai pusat pembinaan umat yaitu sebagai tempat ibadah, tempat menuntut ilmu, tempat pembinaan masyarakat Islami dan tempat kegiatan sosial,sebut Fitriyus.

Sehubungan memasuki bulan Ramadhan, ini menjadi mimentum.untuk lebih memakmurkan masjid. Dalam bulan Ramadhan, suasana masjid terasa penuh berbagai aktivitas ibadah, tadarus Al qur’an, sholat tarawih dan kajian Subuh.

Umat muslim. menyambut Ramadhan dengan suka ria. Anak-anak maupun orang tua sangat antusis dalam mengikuti kegiatan Ramadhan di masjid.

Namun diingatkan Fitriyus agar tetap menaati protokol kesehatan (prokes).

Pada masa Rasulullah SAW masjid digunakan sebagai basis pembinaan moral, mental dan spiritual umat. Secara strategis sekarang ini masjid dapat difungsikan sebagai lembaga pendidikan untuk membina potensi masyarakat dari berbagai latar belakang.

Pendidikan dan pembinaan masyarakat bisa dilakukan antara lain pembinaan dari aspek keagamaan, keilmuan, sosial, ekonomi, kesehatan, sosial, budaya dan seni. Pembinaan dan pendidikan aspek ekonomi dapat dilakukan dengan mengelola zakat, infaq dan sodaqoh,ungkap Fitriyus.(Rel/Rul)

Foto :

Assisten Administrasi Umum dan Aset Setdaprov Sumut M Fitriyus meresmikan pengembangan Masjid Al Ihsan Komplek Griya Wisata Indah.(ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *