Lapas Narkotika Pematangsiantar Berikan Pembinaan Keterampilan WBP.

  • Bagikan

Para WBP saat mendengarkan pengarahan dari petugas Lapas Narkotika Pematangsiantar.(Foto : Istimewa)

Pematang Raya I membaranews.com

Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar terus berkomitmen untuk memberikan pembinaan keterampilan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Melalui Bimbingan Kerja (Bimker) , berbagai kegiatan pelatihan keterampilan dilakukan, mulai dari pengelasan, barista, pembuatan kerajinan tangan , pertanian, serta masih banyak kegiatan positif lainnya

Pada kesempatan kemarin, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Pematangsiantar mendapat pelatihan dari Balai Latihan Kerja (BLK) Simalungun dimana pelatihan kali ini berfokus pada Servis Elektronik dan pelatihan Barista.

Kalapas Narkotika Pematangsiantar Robinson Perangin-angin mengatakan, pelatihan kemandirian merupakan salah satu progam pembinaan rutin, dengan tujuan untuk mengasah keterampilan warga binaan,.

Pelatihan bertujuan untuk membekali WBP dengan keterampilan yang bermanfaat sehingga mereka dapat memiliki bekal untuk kembali ke masyarakat setelah masa tahanan berakhir.

Sebelum pelaksanaan pelatihan, Kasi Giatja Ridar Firdaus Ginting memberikan arahan dan penguatan kepada WBP agar tetap semangat dalam mengikuti kegiatan pelatihan serta tetap diingatkan keamanan dan keselamatan dalam program pembinaan keterampilan. WBP diawasi dan dibimbing petugas Lapas dan BLK Simalungun

Pelatihan Kemandirian menjadi salah satu kegiatan yang diminati WBP. Mereka diajarkan berbagai teknik pengetahuan dasar hingga tingkat lanjut baik Servis Elektronik maupun Barista.

Lapas Narkotika Pematangsiantar program pembinaan keterampilan tidak hanya memberikan manfaat praktis tetapi juga membantu proses rehabilitasi sosial dan mental WBP sehingga mereka siap untuk berintegrasi kembali ke masyarakat dengan lebih baik.(AVID/R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *