Lapas Binjai Terima Penghargaan Stunting

  • Bagikan
Kalapas Binjai Theo Adrianus menerima penghargaan Stunting dari Pemko Medan.(Foto : Istimewa)

 

membaranews.com.(Binjai)

 

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Binjai menerima penghargaan Stunting dari Pemko Binjai. Penghargaan diserahkan Walikota Binjai H.Amir Hamzah saat Rapat Koordinasi Stuntung, Kamis (22/12/2022).

Lapas Binjai terus menunjukkan dukungannya terhadap percepatan penurunan Stunting di Kota Binjai,kata Amir.

Persoalan stunting bukan sekedar masalah kesehatan dan gizi buruk tetapi juga aspek tak langsung penyebab lainnya seperti pola asuh, pola makan, dan pola sanitasi.

Hal ini membuat perhatian Pemerintah Kota Binjai terhadap masalah percepatan penurunan stunting sebagai salah satu prioritas.Sebab, stunting ancaman terhadap kualitas sumber daya manusia,ujar Amir.

Kalapas Binjai Theo Adrianus mengatakan, Lapas Binjai sebagai salah satu institusi pemerintah ikut ambil bagian memberikan dukungan dalam mendorong Percepatan Penurunan Stunting di Kota Binjai Tahun 2022.

Theo mengatakan, ada keluarga warga binaan di Lapas kelas IIA Binjai masih berjuang untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Sementara suaminya ada didalam penjara.

Ini yang menjadi sasaran kami berujung pada korban stunting dan menjadi alasan sehingga Lapas Binjai terus mendukung program berantas stunting “ ujar Theo didampingi Kasi Binadik Dat Menda Tarigan.

Dengan adanya kolaborasi terjalin dengan baik penanganan stunting dapat kita tingkatkan. Kami siap bersinergi dengan Pemerintah Kota Binjai, beserta elemen- elemen pendukung lainnya memberantas stunting demi mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik, tandasnya.

Wali Kota Binjai H. Amir Hamzah mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Kalapas Binjai berkolaborasi dalam pemberantasan stunting di Binjai untuk menciptakan Kita Binjai yang amanah, sejahtera dan makmur.

Dalam kesempatan itu diserahkan kepada Lapas Binjai atas dukungan nya dalam percepatan penurunan stunting di Kota Binjai. (AVID)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *