Lakukan Kunjungan ke PT. Inalum, Pj. Bupati Batu Bara Fokus Penanggulangan Kemiskinan

  • Bagikan
Kepala Grup Keuangan PT. Inalum Kuspriyono dan Pj. Bupati Batu Bara H. Heri Wahyudi STTP, M.AP. (ist)

Batu Bara | membaranews.com

Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara, H. Heri Wahyudi Marpaung, S.STP, M.AP, mengadakan kunjungan kerja ke PT. Inalum, Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka , Jumat (12/07/2024).

Kunjungan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Asisten II Setdakab Batu Bara Bambang Hadisuprapto, Kepala BKAD Rijali, Kepala Dinas Kesehatan dr. Deni Saputra, Kepala Bappelitbangda Arif Hanafiah, Kabag Hukum Dede Irfan, serta Kepala Grup Keuangan PT. Inalum Kuspriyono dan staf PT. Inalum lainnya.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Heri Wahyudi menekankan pentingnya kerja sama dalam mengatasi kemiskinan di Kabupaten Batu Bara.

Pengentasan kemiskinan tersebut dengan memanfaatkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Batu Bara salah satu nya PT. Inalum.

“Kemarin kita berbincang dengan para pemangku kepentingan mengenai kondisi masyarakat yang masih mengalami kemiskinan ekstrim dan belum tersentuh oleh pemerintah pusat maupun daerah. Inilah yang perlu kita kejar bersama, bergandeng tangan untuk mengentaskan kemiskinan di Batu Bara melalui dana CSR yang ada di perusahaan-perusahaan,” ujar Pj. Bupati Heri.

Ia juga menyoroti dampak positif keberadaan PT. Inalum di Kabupaten Batu Bara yang telah beroperasi hampir setengah abad.

Menurutnya, kemajuan perusahaan BUMN ini sangat dipengaruhi oleh dukungan pemerintah, dan sebaliknya, Pemerintah Kabupaten Batu Bara juga dapat memberikan kontribusi serta berkolaborasi dengan perusahaan.

“Kami yakin keberadaan Inalum di Kabupaten Batu Bara sangat berdampak positif. Namun, kemajuan perusahaan ini tidak akan maksimal tanpa dukungan dari pemerintah. Sebaliknya, Pemkab Batu Bara juga harus bisa berkontribusi dan berkolaborasi dengan perusahaan,” tambahnya.

Kunjungan kerja ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan PT. Inalum dalam upaya penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Batu Bara. (S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *