Kapolres Pimpin Upacara Harkitnas, Menkominfo Sebut Digitalisasi Era Pandemi

  • Bagikan

membaranews.com (Tebing Tinggi)

 

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso, S.IK menjadi Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke 113/ 2021 di Lapangan Upacara Balai Kota, Kamis (20/5/2021).

Dalam upacara tersebut, Kapolres AKBP Agus Sugiyarso, S.IK membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo RI) Johnny G. Plate.

Menkominfo mengatakan, terdapat tiga dasar kebangkitan nasional bagi bangsa Indonesia yang digagas Perhimpunan Budi Utomo pada 113 tahun lalu. Pertama, cita-cita untuk memerdekakan cita-cita kemanusiaan. Kedua, memajukan Nusa dan Bangsa. Ketiga mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia

Tiga hal yang menjadi landasan kebangkitan nasional merupakan substansi makna kebangkitan Nasional yang harus dipertahankan dan diaktualisasikan lintas generasi dan senantiasa diterapkan dalam kerangka dinamis sesuai konteks zamannya.

Menkominfo berharap agar kita dapat memanfaatkan kemajuan teknologi informasi untuk hal-hal positif, terlebih dimasa pandemi Covid-19 yang telah banyak mengubah kebiasaan kita kearah digitalisasi.

Menkominfo juga berpesan agar semangat untuk bergerak sebagai bangsa tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras dan golongan. Percepatan ekonomi dan kemajuan peradaban sebagai simbol kebangkitan bangsa menuju Indonesia digital semakin digital semakin maju.

Upacara Harkitnas dihadiri Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution,SH, Wakil Ketua I DPRD H.M. Azwar, S.Si, Sekdako Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP, perwakilan OPD, jajaran Polres, Danramil 13/TT, Satpol PP dan ASN di lingkup Pemerintah Kota Tebing Tinggi. (HL)

 

Foto :

Kapolres Pimpin Upacara Harkitnas Ke 113/2021Kota Tebing Tinggi. (Foto : HL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *