Kafilah Kabupaten dan Kota Meriahkan Pawai Taaruf MTQ Ke-39 Tingkat Provinsi Sumut.

  • Bagikan

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu dan Ketua TP PKK Rosalina Dolly Pasaribu menyambut peserta pawai taaruf, Kamis (20/06/2024). (Foto : Istimewa)

Tapanuli Selatan I membaranews.com

Kafilah dari berbagai Kabupaten dan Kota se-Sumatera Utara ikut memeriahkan Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Adian Pardomuan Sipirok Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Kamis (20/06/2024).

Pawai taaruf juga diikuti para siswa SD, SMP, SMA-sederajat se-Tapsel.

Peserta pawai taaruf mengambil start dari simpang Desa Simaninggir menuju Alun-alun Adian Pardomuan Sipirok.

Sementara kedatangan Bupati Tapsel Dolly Pasaribu bersama Ketua TP PKK Tapsel Rosalina Dolly Pasaribu disambut dengan sangat meriah oleh seluruh masyarakat Tapsel ketika tiba dilokasi panggung penghormatan.

Bupati Dolly mengatakan, MTQ bukan hanya ajang untuk berkompetisi dalam membaca Al-Qur’an, tetapi juga momentum penting untuk mempererat silaturahmi dan memupuk semangat kebersamaan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Tapsel untuk ikut serta dalam mendukung penuh acara ini,” ujar Bupati Dolly.

Dolly juga menekankan bahwa keputusan untuk menjadi tuan rumah MTQ di Tapsel adalah bentuk kepercayaan dan tanggung jawab besar.

Sebelum menerima peserta pawai taaruf, Bupati menyampaikan ke masyarakat Tapsel bahwa pada tahun lalu LPTQ mencari lokasi diluar kebiasaan pelaksanaan MTQ seperti Kota Medan maupun kota-kota besar lainnya.

“Untuk pelaksanaan MTQ Ke-39 Tingkat Provinsi Sumut di tahun 2024 ini, Pemkab Tapsel mengajukan dan memberanikan diri untuk menjadi tuan rumah, karena saya yakin Sipirok siap menjadi tuan rumah yang baik,” tegas Bupati.

Jauh sebelum itu, Dolly terlebih dahulu telah memikirkan secara matang akan persiapan Sipirok menjadi tuan rumah MTQ Ke-39 Tingkat Provinsi Sumut. Apalagi Sipirok baru-baru ini telah berhasil menyabet juara pertama pada pemilihan Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut.

Begitu juga pada April 2024 lalu, Sipirok juga dijadikan sebagai tuan rumah MTQ Ke-56 Tingkat Kabupaten Tapsel.

“Maka dari itu, saya mengajak kita semua untuk menjadi tuan rumah yang baik sejak hari ini tanggal 20 sampai 28 Juni 2024,” ajak Dolly.

Tak lupa Bupati juga mengajak seluruh masyarakat Tapsel untuk hadir meramaikan pembukaan MTQ Ke-39 Tingkat Provinsi Sumut pada Sabtu malam (22/06/2024) dihadiri langsung Pj Gubernur Sumut Hassanudin.

MTQ Ke-39 ini akan diikuti para kafilah dari berbagai Kabupaten dan Kota di Sumut yang akan berlomba dalam berbagai cabang, seperti Tilawah, Hifzhil Qur’an, Tafsir dan lainnya.

Rangkaian acara MTQ juga akan diisi dengan bazar, pameran danj berbagai kegiatan seni budaya Islami yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.

Bupati mengajak semua pihak untuk menyukseskan MTQ Ke-39 ini dengan semangat gotong-royong dan kebersamaan.

“Saya yakin acara ini akan berjalan lancar dan sukses yang nantinya dapat memberikan manfaat besar bagi kita semua serta semakin memperkuat kecintaan kita terhadap Al-Qur’an,” tutup Bupati. (Borneo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *