HUT Ke-45, BKPRMI Kota Tebingtinggi Bersihkan Sungai Bahilang

  • Bagikan
Anggota BKPRMI Bersihkan Sungai Bahilang di Kelurahan Persiakan Padang Hukum Tebingtinggi.(Foto : MNC- Baharuddin)

 

membaranews.com.(Tebingtinggi)

 

Memperingati HUT Ke-45 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia ( BKPRMI), DPD BKPRMI Kota Tebingtinggi melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya Prokasi (Program Kali Bersih ). Kegiatan Prokasi membersihkan sampah di Sungai Bahilang Lingkungan V Kelurahan Persiakan Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi,Minggu (12/9/2022) dihadiri Lurah Persiakan Widia Syahputri,SH.

Tujuan pelaksanaan Prokasi karena masih banyak ditemukan masyarakat masih membuang sampah di sungai Bahilang,kata Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Tebingtinggi Aswadi Simatupang.

Kegiatan Prokasih telah lama berjalan dilaksanakan para senior terdahulu sehingga Prokasi merupakan salah satu agenda sangat penting karena setiap tahun di wilayah bantaran Sungai Bahilang terkena dampak banjir yang melanda kota Tebingtinggi.

Untuk itu,kami mengajak dan menggugah hati masyarakat untuk ikut menjaga kebersihan sungai dan menjaga ekosistem sungai ini,” ujar Aswadi.

Lurah Persiakan Widia Syahputri SH kepada wartawan membaranews.com menyatakan sangat senang dengan adanya kegiatan pembersihan sungai di wilayah kelurahannya. Aksi bersih sungai Bahilang ini sangat membantu pelestarian lingkungan yang dilaksanakan remaja masjid se Kota Tebingtinggi,ujar Widia.

Widia berharap aksi bersih lingkungan ini berjalan secara berkesinambungan dan masyarakat sekitar dapat menjaga kebersihan sungai dan ekosistem sungai Bahilang agar tidak tercemar.

Komandan Brigade DPD BKPRMI Kota Tebingtinggi Arya Armadani Matondang mengatakan, kegiatan Prokasin diikuti sekitar 40 orang remaja masjid, Pengurus dan Brigade Masjid se Kota Tebingtinggi.Armadani berharap kepada masyarakat ikut serta menjaga kebersihan Sungai Bahilang agar masyarakat tidak terkena dampak banjir hampir setiap tahun melanda di Kelurahan Persiakan.

Sebagai warga masyarakat yang baik harus bisa menjaga lingkungan sekitar dan harus mampu bekerjasama dengan sesama masyarakat untuk menjaga kelestarian alam sekitar sungai Bahilang,” kata Armadani. (Bah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *