Hari Kedua, Pemkab Asahan Capai 20 persen Sub PIN Polio

  • Bagikan
Bupati Asahan Surya meneteskan vaksin polio kepada anak balita di Desa Meranti Kecamatan Meranti.(Foto : Istimewa)

Asahan I membaranews.com

 

Pelaksanaan imunisasi polio di Kabupaten Asahan mencapai target 20 persen dari target capaian 95 persen Sub PIN Polio hingga 19 Februari 2023.

Bupati Asahan Surya mengatakan, sasaran Sub PIN Polio balita berumur 0 sampai 59 bulan. “Saya berharap dukungan seluruh elemen masyarakat dalam mencapai target Sub PIN Polio,” kata Bupati Surya saat menghadiri Sub PIN Polio di Desa Meranti Kecamatan Meranti, Selasa, (14/02/2023).

Surya mengatakan, hari kedua pelaksanaan Sub PIN Polio di Kabupaten Asahan telah mencapai 20 persen lebih anak balita telah diberikan Imunisasi Polio.

Kita berharap, target ingin dicapai dapat terpenuhi dan anak-anak kita terhindar dari penyakit polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan bahkan kematian,ujar Bupati.

Pemkab Asahan mengapresiasi dukungan masyarakat san TNI-Polri dalam pelaksanaan pencanangan Sub PIN Polio, Pemkab Asahan dibantu TNI-Polri.

Dengan dua tetes Imunisasi Polio kita dapat menghindarkan anak kita dari penyakit polio, tegas Bupati.

Bupati juga mengingatkan bahayanya stunting bagi generasi muda yang berpotensi memperlambat perkembangan otak dengan dampak jangka panjang berupa keterbelakangan mental, rendahnya kemampuan belajar, risiko serangan penyakit kronis seperti diabetes, hipertensi, hingga obesitas.

Bupati minta Kepala Desa/Lurah dan Camat rutin memberikan sosialisasi kepada masyarakatnya tentang bahaya stunting.

Mari kita saling bergandengan tangan dalam pelaksanaan pencanangan Sub PIN Polio dan pencegahan stunting di Kabupaten Asahan agar generasi muda terhindar dari bahaya penyakit tersebut.

“Wujudkan Indonesia Emas Tahun 2045 dengan genarasi yang berkualitas”,kata Bupati.

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj mengatakan, tujuan dilakukan pencanangan Sub PIN Polio untuk memberikan kekebalan tubuh bagi bayi dan balita usia 0-59 bulan terhadap serangan penyakit tersebut.

Polres Asahan siap mendukung Pemkab Asahan untuk mencapai target Sub PIN Polio.

Pada kesempatan itu,Bupati Surya,Kapolres Asahan,Bunda PAUD Asahan,Ketua Bhayangkari Cang Kisaran meneteskan vaksin polio kepada anak balita.(akm)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *