Feri Mulia Tekankan Sekretariat Bawaslu Kelola Keuangan Secara Akuntabel.

  • Bagikan

Kepala Sekretariat Bawaslu Sumut Feri Mulia Siagian.(Foto : Istimewa)

Medan I membaranews.com.

Bawaslu Sumut melakukan Penguatan Kapasitas Persiapan Sekretariat di Lingkungan Bawaslu Provinsi, Kabupaten/Kota dan Panwas Kecamatan Se Sumut Gelombang II dalam menghadapi Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Tanjung balai, Senin-Rabu (28-30/09/2024).

Kepala Sekretariat Bawaslu Sumut Feri Mulia Siagian menekankan perlunya pemahaman jajaran untuk memberikan dukungan pelaksanaan pengawasan yang dilakukan termasuk terkait pemahaman hukum mengenai aturan dalam menjalankan tugas kesekretariatan.

Kita siap memberikan dukungan kepada Bawaslu dalam menghadapi Pemilihan Serentak 2024″,kata Feri saat pembukaan kegiatan.

Feri berharap teman-teman aktif berpartisipasi dalam setiap sesi pada kegiatan ini dan memanfaatkannya untuk bertukar pikiran, berdiskusi.

Setiap masukan dan pengalaman yang dibagikan sangat berharga untuk meningkatkan sinergi antar lembaga baik di tingkat Provinsi, Kabupaten maupun Kecamatan.

Mari kita bangun komunikasi yang baik antar kita yaitu dengan saling mendukung, dan bekerja sama dengan penuh semangat demi tercapainya Pemilihan Serentak yang berkualitas,ujarnya.

Fungsi Sekretariat sebagai supporting system dalam pengelola keuangan harus meningkatkan transparansi, akuntabilitas dan efisiensi dalam pengelolaan keuangan.

Harapannya secara real-time untuk Kepala/Koordiantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota dan Kecamatan dapat memantau penggunaan anggaran, mengelola laporan keuangan lebih efektif dan memastikan setiap pengeluaran dapat dipertanggungjawabkan.

“Semuanya sudah dilakukan dengan pembayaran non tunai agar tercapainya tertib administrasi dalam pertanggungjawaban penggunaan dana hibah. Sebab pengelolaan keuangan yang baik dan transparan tidak hanya akan membantu Bawaslu dalam menjalankan tugas dan fungsinya tetapi juga meningkatkan kepercayaan publik terhadap integritas dan akuntabilitas lembaga,tegas Feri.

Feri mengajak semua pihak mendukung agar administrasi keuangan Bawaslu dapat berjalan dengan maksimal. Kita jaga integritas dan profesionalisme dalam setiap aspek pekerjaan sehingga kita semua terus berkontribusi pada suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Serentak yang berintegritas,ujar Feri pada acara dihadiri Ketua Bawaslu Sumut Aswin Diapari Lubis, Anggota dan Kordinator Divisi Penangan Pelanggaran Bawaslu Johan Alamsyah, Baharuddin Pabba, Pejabat Walikota Tanjung Balai.

Nara sumber Bernadur Setia Aji dan Muhammad Farud Alfariqi Bagian Keuangan Bawaslu RI, Friend Jones Iven H. Tambunan Ahli Hukum/Advokat. Dr. Fernanda Putra Adela Asisten Ahli FISIP USU Peningkatan Kapasitas dan Sumber Saya Manusia.(Rul/R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *