Edy Rahmayadi Lepas 94 Bus Mudik Gratis Pemprov Sumut. Rumah Tinggal Diamankan 

  • Bagikan
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melepas Bus Mudik Gratis Bermartabat di depan Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Medan.(Foto : Istimewa)

Medan I membaranews.com

 

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melepas keberangkatan 94 Bus Mudik Gratis Bermartabat dilaksanakan Pemprov Sumut.Ada 3.500 orang mengikuti mudik gratis.

Edy minta peserta mudik menjaga keamanan rumah yang ditinggal mudik.Forkopimda telah berkoordinasi dalam keamanan lingkungan yang ditinggal mudik,

Forkopimda sudah berkoordinasi dengan Ketua DPRD, Kapolda, Pangdam untuk memfasilitasi mengamankan rumah rakyat yang ditinggalkan.

“Saya koordinasikan untuk patroli di luar rumah, rakyat yang mudik juga harus memastikan rumahnya dalam kondisi aman seperti listrik, air, kompor, semua harus dalam kondisi aman,” kata Edy saat melepas Mudik Gratis Bermartabat di depan Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro Medan, Rabu (19/04/2013).

Aparat keamanan diperbanyak di jalan-jalan, guna mengurangi tindak kejahatan saat Idulfitri. “Polisi diperbanyak, Satpol PP dibantu TNI, begal jangan macam-macam, kami lebih banyak,” tegasnya.

Edy optimis perputaran ekonomi di Sumut meningkat selama lebaran. Karena ada kurang lebih 4,5 juta pemudik memasuki Sumut. “Ini bisa sampai Rp.120 Miliar saat lebaran, mudah-mudahan yang pulang banyak-banyak belanja di Sumut,” ujarnya.

Jurusan dituju pemudik gratis diantaranya Panyabungan, Padangsidimpuan, Sibolga, Rantau Prapat, Gunung Tua, Sidikalang, Salak, Stabat/Besitang. Para pemudikdi setiap bus dibekali logistik selama dalam perjalanan.

Menurut Edy, mudik gratis meringankan beban masyarakat. “Ini (mudik) kita dukung, karena mudik tradisi masyarakat setiap tahun bersilaturahmi dengan keluarganya tapi sudah dua tahun tidak dilakukan karena Covid-19.

Rizal pemudik tujuan Panyabungan mengapresiasi mudik gratis digagas Gubernur Edy Rahmayadi.Dengan adanya mudik gratis akan menghemat pengeluaran saat berlebaran. “Senang ya, ada bantuan mudik gratis ini,” ujar Rizal.

Turut melepas mudik gratis Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Jawari, Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *