Edy Rahmayadi dan Bobby Bagi Masker dan Handsanitizer Di Pasar Petisah

  • Bagikan
Wali Kota Medan dan Gubernur

membaranews.com (Medan)

 

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution dan unsur Forkopimda Sumut membagikan ribuan masker dan handsanitizer untuk masyarakat di Pasar Petisah, Selasa (30/1/2021).

Pembagian maske merupakan langkah preventif untuk menekan penyebaran Virus Covid-19 yang masih tinggi sampai saat ini.

Sebelum membagikan masker, Wali Kota Medan bersama Gubernur,Wali Kota, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Kapoldasu Irjen Pol. Panca Putra Simanjuntak, Wakajati Sumut dan Kapolrestabes Medan Riko Sunarko serta Dandim 0201/BS Letkol Inf Agus Setiandar,  terlebih dulu berkumpul di Kodim 0201/BS Jalan Pengadilan. Kemudian dengan menggunakan bus, rombongan bergerak menuju Pasar Petisah.

Tiba di pasar Petisah Gubernur , Wali Kota dan rombongan masuk pasar Petisah lantai bawah disambut pedagang dan pembeli.

Wali Kota membagi masker,handsanitizer sembari mengingatkan pedagang dan pembeli Pasar Petisah tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi.

Wali Kota berharap pembagian masker dan handsanitizer dapat menyadarkan masyarakat menggunakan masker sebagai upaya menyelamatkan diri sendiri, keluarga dan orang disekitarnya terhindar dari Covid 19.

Gubernur Edy Rahmayadi mengungkapkan, saat terpapar di Sumut sebanyak 27 ribu jiwa, meninggal mencapai seribu jiwa.

Jumlah warga terpapar dan meninggal dunia terbanyak dari Kota Medan.

Belum ada obat Covid-19 benar- benar ampuh kecuali protokol kesehatan. Untuk itu mari kita taati protokol.kesehatan

Selanjutnya rombongan melanjutkan membagikan masker dan handsanitizer di Pasar Sukaramai, Pasar Simpang Limun , Pusat Pasar. (Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *