Deputi Kemenpan RB Puji Mall Pelayanan Publik Kota Tebing Tinggi  

  • Bagikan
Deputi Kemenpan RB Prof. Dr. Diah Natalisa saat meninjau Mall Pelayanan Publik di Tebingtinggi. (Foto : Hendri Louis)

membaranews.com (Tebing Tinggi)

 

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB Prof. Dr. Diah Natalisa MBA memuji Pemko Tebingtinggi menjadi satu satunya daerah yang memiliki Mall Pelayanan Publik (MPP) di Sumatera Utara.

“Kami sangat bangga, dan harapan kami dengan diresmikan nanti oleh Menpan RB, ini akan ditularkan ke seluruh daerah, tidak hanya di Sumatera Utara tapi ke seluruh Indonesia,” ucap Diah saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka peninjauan Mall Pelayanan Publik Kota Tebingtinggi di Balai Kartini Convention Center & Public Service,l Jalan Gunung Leuser, Tebingtinggi,Selasa (1/2/2022).

Diah mengatakan, kunci penyelenggaraan MPP yaitu komitmen Kepala Daerah, kerjasama semua penyelenggara pelayanan, integrasi pelayanan pusat dan daerah, serta kinerja dan kualitas yang menekankan pada kualitas pelayanan dan profesionalisme.

Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi mengatakan, MPP merupakan dukungan dari Menteri, Deputi bersama seluruh pejabat Kemenpan RB.

“Kami telah melakukan studi banding ke Bali, Banyuwangi, Surabaya, Sidoarjo dan Pekanbaru. Akhirnya pada 30 Desember 2021, kami melakukan soft launching MPP,” sebut Wali Kota.

Menurut Umar, MPP Kota Tebingtinggi diisi 11 instansi vertikal, 10 BUMN/ BUMD, 19 OPD Kota Tebingtinggi hingga total ada 40 gerai.

“Dari 40 gerai, terdapat 121 pelayanan. Saat ini semua sudah berjalan dan menunggu pelaksanaan grand launching. Insya Allah, kunjungan ibu Deputi menjadi perbaikan buat kami,” ujar Wali Kota.

Kunjungan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB Prof. Dr. Diah Natalisa bersama Asisten Deputi Noviana Andrina, S.H, MAP serta tim dan Karo Rena Polda Sumut Kombes Harries Budiharto, S.I.K.,M.Si. serta Kabag RBP Polda Sumut AKBP. Irwa Zaini Adib, S.I.K., M.H diterima Wali Kota bersama Sekdako Muhammad Dimiyathi dan Ketua Komisi 1 DPRD Anda Yasser, Kapolres AKBP M. Kunto Wibisono, S.IK, Ketua PA dr. Devi Oktari dan Kepala OPD. (HL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *