Bobby Nasution Hadiri Perayaan Paskah Oikumene Umat Kristiani

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Wali Kota Medan Bobby Nasution menghadiri Perayaan Paskah Oikumene Umat Kristiani Sumut Tahun 2021 di GBI Rumah Persembahan Simpang Selayang Medan Tuntungan, Sabtu (24/4/2021).

Perayaan paskah Oikumene dapat memberimakna sangat mendalam bagi umat Kristiani di masa Pandemi Covid-19.

Selain Wali Kota Medan, perayaan Paskah Oikumene dihadir Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, tokoh masyarakat RE Nainggolan, JA Fernandus, Ketua Umum FKKGSU (Forum Komunikasi Konsultasi Gerejawi Sumatera Utara) Bishop Darwis Manurung, Forkopimda Sumut dan Forkompimda Kota Medan.

Wali Kota Bobby Nasution mengatakan, di Pandemi Covid-19 tidak mengurangi semangat umat Kristiani merayakan Paskah Oikumene Tahun 2021. Sebagian jemaat mengikuti perayaan ini secara virtual dan jemaat yang hadir tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Saya mengucapkan selamat kepada umat Kristiani atas  Perayaan Paskah Oikumene. Tentunya Perayaan Paskah Oikumene.

Meski di masa Pandemi Covid-19, tidak mengurangi semangat kita dalam menciptakan perdamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi semua.

Artinya perayaan ini dapat memberikan makna yang mendalam bagi umat Kristiani di seluruh wilayah,” kata Wali Kota.

Wali Kota minta umat Kristiani mendukung program pembangunan Kota Medan saat ini tengah dijalankan. Salah satunya di bidang kesehatan yakni Program Vaksinasi Covid-19. Pemko Medan menargetkan 70 persen masyarakat Medan divaksin.

“Saya mengajak seluruh umat Kristiani Kota Medan membantu Pemko menyukseskan program vaksinasi.

Hal tersebut dapat dilakukan dengan mengedukasi masyarakat, memberi informasi yang benar bahwa vaksinasi menjadi salah satu jalan penting untuk kita bisa pulih dan bangkit dari pandemi,” sebut Wali Kota.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi juga mengajak umat Kristiani melalui Perayaan Paskah Oikumene untuk dapat meningkatkan keimanan dengan rajin beribadah, agar kondusifitas Provinsi Sumut tetap terjaga dengan baik.

Mari kita jaga kerukunan umat beragama di Provinsi Sumut dengan rajin beribadah dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan,ucap Gubernur. (Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *