Bobby : Camat,Lurah,Kepling Harus Peduli Dengan Warga

  • Bagikan
Bobby

membaranews.com (Medan)

Usai menyerahkan laptop dan modem kepada Pelajar SMP, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengunjungi rumah warga di dalam gang kecil Jalan Pusara Sicanang, Belawan, Jumat (12/3/2021).

Bobby melihat keadaan warga dan memberi sembako untuk meringankan kebutuhan di tengah Pandemi Covid-19.

Saat tiba di rumah warga bernama Rosnani, Bobby sangat prihatin melihat kondisi rumah wanita paruh baya itu. Selain rumah tidak layak ternyata ibu Rosnani tinggal sebatang kara sejak suami meninggal dunia.

Melihat kondisi itu, Wali Kota menginstruksikan Camat Medan Belawan, Lurah dan Kepling lebih peduli terhadap kondisi warga di wilayahnya.

Artinya, jika ada warga mengalami kesulitan dan kehidupannya cukup prihatin segera bantu, karena mereka adalah tanggung jawab Pemerintah Daerah.

“Saya minta perangkat wilayah peduli pada wargaagar kita mengetahui kondisi dan apa yang mereka butuhkan. Jangan sampai kita abai karena itu adalah tanggungjawab kita sehingga masyarakat merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah mereka,” tegas Bobby.

Bobby juga berbincang dengan ibu Rosnani dan berpesan tetap sabar dan tabah menghadapi kehidupan. Pemerintah Kota Medan akan membantu segala sesuatu dibutuhkan warga kurang mampu.

“Ibu tetap sabar dan sehat selalu ya, ini ada bantuan sembako untuk ibu, semoga bisa membantu. Jika perlu bantuan Kepling akan membantu”, sebut Bobby.

Sebelumnya Bobby melihat kondisi drainase yang ada di dalam gang menuju rumah Ibu Rosnani. Dengan menggunakan batang kayu, Bobby mengukur kedalaman drainase dab kedalamannya cukup mengalirkan air. Tapi kenyataannya tidak mampu karena adanya lumpur. Bobby minta Camat Melalui P3SU untuk membersihkan parit tersebut.

“Infrastruktur termasuk drainase salah fokus Pemko Medan saat ini. Saya minta camat perhatikan saluran drainase di wilayahnya agar penanganan banjir dapat teratasi”, ujar Bobby.

Selanjutnya, usai melihat kondisi rumah warga, Wali Kota melanjutkan peninjauan ke UPT Puskesmas Sicanang tengah melakukan vaksinasi kepada lansia guna memastikan pelayanan vaksinasi berjalan lancar.

Wali Kota berharap, agar sosialisasi vaksinasi dan pelayanan lebih ditingkatkan agar masyarakat tidak takut sehingga upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 berjalan maksimal.

“Alhamdulillah, vaksinasi di UPT Puskesmas berjalan lancar. Targetnya ada 600 vaksin akan diberikan disini dan sudah berjalan beberapa hari. Kita harap, semua proses tetap berjalan lancar hingga selesai,” kata Bobby.(ist)

Foto :
Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau drainase berada di gang Jl.Pusara Sicanang Belawan.(ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *