Bawaslu Batu Bara Lantik 36 Panwascam Pilkada 2024

  • Bagikan
Bawaslu Kabupaten Batu Bara Lantik 36 Panwascam untuk pilkada serentak tahun 2024. (Ist)

Batu Bara | membaranews.com

Bawaslu Kabupaten Batu Bara melantik 36 anggota Pengawas Kecamatan (Panwascam) di aula hotel Singaporalan, Kecamatan Sei Balai, Sabtu (25/5/2024).

Ketua bawaslu Batu Bara M. Amin Lubis memgucapkan selamat kepada anggota Panwascam yang sudah dilantik.

Amin mengatakan bahwa tidak ada lagi waktu untuk Panwascam yang sudah dilantik untuk bersantai karena akan ada banyak tugas yang menanti.

“Tugas pertama Panwascam adalah mempelajari dan membaca seluruh regulasi yang terkait dengan pemilihan Gubernur-wakil gubernur dan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati,” ucapnya.

Selain itu, kata Amin, masih banyak peraturan yang harus dipelajari terkait PKPU dan Perbawaslu serta melakukan wawancara dalam rekrutmen Pengawas Kelurahan/Desa (PKD).

Sementara, Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, M Aswin Diapari Lubis menambahkan tugas Panwascam yang profesional harus segera dilakukan adalah berkoordinasi dengan lembaga setingkat kecamatan dan simpul-simpul masyarakat untuk menjaga kondusifitas dan soliriditas dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024.

“Setelah sah dilantik, sekarang tidak ada lagi Panwascam existing ataupun yang baru. Semuanya adalah Panwascam Pemilihan Bawaslu Kabupaten Batu Bara,” ucap Aswin.

Setelah dilantik, kata Aswin, Panwascam harus segera menyesuaikan dan jalin kerjasama yang baik dan menjunjung tinggi tugas dengan peraturan dan perundang-undangan di wilayahnya masing-masing, karena kita Bawaslu juga berdiri berdasarkan Undang-undang, tandasnya.(Zul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *