Atasi Banjir Medan, Kolam Retensi Martubung Cepat Selesai

  • Bagikan
Warga Griya Martubung Medan Labuhan mendukung pembangunan Kolam Retensi dalam penanggulangan banjir.(Foto : Kominfomdn)

Medanmembaranews.com

 

Penanganan banjir salah satu program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution. Berbagai upaya terus dilakukan mengatasi banjir seperti di Kecamatan Medan Labuhan dengan melakukan pembangunan kolam Retensi di Griya Martubung Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan.

Adanya kolam retensi diharapkan meminimalisir terjadinya banjir dikeluhkan masyarakat.Pembangunan tahap pertama kolam retensi di Danau Laguna tersebut saat ini sudah selesai, pemagaran beton di kolam retensi seluas 10 ha sudah terpasang. Pembangunan tahap kedua kembali dilanjutkan tahun 2023 diantaranya pembangunan kolam lumpur, fasilitas taman bermain, jogging track dan tempat pelaku UMKM.

Upaya dilakukan Bobby mengatasi banjir di wilayah Griya Martubung dengan membangun kolam Retensi mendapatkan dukungan warga.

Edi Gurning sudah 17 tahun tinggal di Griya Martubung mengucapkakn berterima kasih kepada Pemko Medan karena membangun kolam retensi. Selama tinggal disini Danau Laguna terbengkalai hanya hutan enceng gondok.

“Selama 17 tahun saya tinggal danau ini terbengkalai hanya hutan enceng gondok sekarang sudah dibangun kolam retensi. Edi berharap pengerjaannya cepat selesai,kata Edi di lokasi Kolam Retensi Danau Laguna, Selasa (10/01/2023).

Tokoh masyarakat Griya Martubung Syahbudin Rambe mengatakan, masyarakat sangat mendukung program Wali Kota Medan mengatasi banjir di Griya Martubung dengan dibangunnya Kolam Retensi dimana selama ini masyarakat kerap merasakan banjir.

Kolam Resistensi dapat segera selesai sehingga banjir teratasi.

Idayati, warga tinggaldi depan kolam retensi berharap pembangunan cepat selesai apalagi akan dibangun destinasi wisata dan tempat UMKM.

Camat Medan Labuhan Khairun Nasir menyebut awal pembangunan kolam retensi mengingat prioritas penanganan banjir di wilayah Medan Labuhan.

“Penanganan banjir merupakan program prioritas Wali Kota Bobby Nasution dengan membangun Kolam Retensi untuk mengatasi permasalahan banjir sekaligus menjadikan lokasi tersebut sebagai destinasi wisata,”ujar Khairun.

Pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Alhamdulillah mendapat respon positif dan dukungan masyarakat.

Pembangunan tahap pertama hampir rampung, tahap kedua pembangunan kolam lumpur, jogging track, tempat UMKM.

Lokasi Kolam Retensi dijadikan juga sebagai destinasi wisata air, dibangun juga sarana olahraga jogging track. Selain itu akan ada juga wisata kuliner.

Camat menghimbau masyarakat menjaga pembangunan infrastruktur.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *