Anggota DPRD Dorong Bupati Tapsel Lanjutkan Pembelajaran Metode Gasing

  • Bagikan
Siswa SD peserta pelatihan pembelajaran metode Gasing.(Foto : Istimewa)

Tapanuli Selatan I membaranews.com

 

Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Hj Maysaroh Dalimunthe mendorong Bupati Tapsel H. Dolly Pasaribu untuk terus melanjutkan pembelajaran berhitung cepat lewat metode Gasing (Gampang, asyik, menyenangkan) yang sudah diperkenalkan bagi siswa dan sejumlah guru di Tapsel.

“Kita mendorong Bupati Tapsel Dolly Pasaribu agar melanjutkan program itu,” ujar Hj Maysaroh Dalimunthe kepada wartawan, Selasa (10/1/2023).

Sebanyak 30 guru dan 120 siswa dari sejumlah SD di Tapsel telah selesai dilatih pembelajaran metode Gasing oleh Prof Yohanes Surya PhD dan tim.

“Kita senang. Sejumlah anak-anak sebelumnya memiliki nilai Matematika di bawah rata-rata, setelah dilatih menjadi bisa lebih cerdas,” ucap Maysaroh.

Menurut Maysaroh juga Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Tapsel, langkah tersebut sebagai upaya Kepala Daerah agar generasi penerus tumbuh lebih cerdas sesuai salah satu visi misi menjadikan Tapsel lebih cerdas.

Kepala Dinas Pendidikan Tapsel Arman Pasaribu mengatakan, 120 siswa berasal dari wilayah Kecamatan Batang Angkola, Angkola Muaratais dan Sayur Matinggi.

Sementara 30 guru yang sudah dilatih menjadi instruktur metode Gasing akan mulai menularkan ilmunya pada tahun 2023 ini. Harapannya di tahun 2024 sekitar 30 ribuan pelajar Tapsel mahir berhitung.

Para guru dan siswa mendapatkan pelatihan 28 November-11 Desember 2022 bertempat di SDN 100604 Sigalangan Kecamatan Batang Angkola.

Bupati Tapsel kata Arman, cukup serius hingga menggiring program metode Gasing demi peningkatan kualitas pendidikan bagi para guru maupun siswa.

Guru dan siswa yang berprestasi mengikuti program metode Gasing mendapat hadiah. Dua siswa yang berprestasi dalam pelatihan juga akan dipersiapkan mengikuti olimpiade metode Gasing di Bali. (Borneo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *