Akhyar Nasution Dilantik Jadi Walikota Medan

  • Bagikan
Walikota Medan

membaranews.com (Medan)

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melantik Akhyar Nasution sebagai Walikota Medan definitif sisa masa jabatan 2016-2021 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kamis (11/2/2021).

Sebelumnya Akhyar menjabat Wakil Walikota sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan sejak Oktober 2019.

Pelantikan ini menjadi catatan sejarah dimana jabatan kepala daerah definitif menggantikan pejabat sebelumnya di satu periode hanya beberapa hari saja sebelum masa bakti berakhir 16 Februari 2021.

Pengesahan berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor 131.12-212/2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Walikota dan Pengesahan Pemberhentian Walikota Medan.

Gubernur menyampaikan apresiasi kepada Akhyar Nasution yang akan menghabiskan sisa jabatan sebagai Walikota Medan defenitif hingga beberapa hari ke depan. Sebab, sejak masalah yang menimpa kepala daerah Akhyar yang kemudian melanjukan kepemimpinan hingga 16 Februari 2021.

“Walaupun singkat tetapi dalam menjalankan amanah bukan soal waktu. Tapi apa yang bisa dibuat dengan tulus dan ikhlas”, ujar Gubernur pada pelantikan dihadiri Wagub Musa Rajekshah.

Edy menekankan meskipun singkat, apapun dan siapapun orangnya, hal ini adalah sejarah. Pelantikan ini menjadi gambaran sekaligus catatan tentang nama Akhyar Nasution yang telah menjadi Walikota Medan.

Kepada Akhyar dan Ibu (istri), jangan pernah berhenti mengabdi kepada bangsa. Masih banyak pekerjaan yang bisa kita lakukan. Semoga kemudahan Allah selalu menyertai kita semua,” ujar Gubernur.

Walikota Medan Akhyar Nasution kepada wartawan mengatakan, tugasnya dalam beberapa hari ke depan sebelum masa jabatan berakir adalah menyiapkan kelengkapan administrasi ABPD Kota Medan. Kemudian bagaimana menjaga keharmonisan warga Kota Medan yang selama ini terbilang sangat baik.

“Saya memohon maaf kepada semua warga Kota Medan atas apa yang belum berkenan bagi warga, apa yang belum sempat kami kerjakan, apa yang sudah kami kerjakan, silakan dinikmati,” ungkapnya.(SW)

Foto :

Gubernur Edy Rahmayadi melantik Akhyar Nasution menjadi Walikota Medan. (ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *