Agus Fatoni Jamin Netralitas ASN di Pilkada Serentak 2024.

  • Bagikan

Pj.Gubernir Sumut Agus Fatoni memberi penjelasan kepada pers usai acara pisah sambut Pj.Gubernur Sumut di Kantor Gubernur.(Foto : Istimewa)

Medan I membaranews.com

Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni menjamin netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sumut di Pilkada Serentak 2024.

Penegasan ini disampaikan Fatoni pada acara Malam Pisah Sambut Pj Gubernur Sumut dari Hassanudin kepada Pj Gubernur kepada Agus Fatoni di Kantor Gubernur Jalan Pangeran Diponegoro 30 Medan, Rabu (26/6/2024).

“Tugas saya selaku Gubernur akan memastikan birokrat di provinsi itu netral, kita semua ikut mengawasinya dan itu sudah ada aturannya,” tegas Fatoni.

Fatoni memastikan ada sanksi diberikan kepada ASN jika terbukti melanggar peraturan netralitas saat pelaksanaan Pilkada mendatang, mulai dari sanksi ringan, menengah hingga berat.

“Kalau di Kabupaten/Kota itu tugasnya Bupati Walikota, di provinsi tugasnya Gubernur. Saya mengoordinasikan agar ASN netral di Sumut, kita berpesan ASN harus netral dan tidak boleh berpolitik praktis,” ucap Fatoni.

Fatoni mempersilahkan media untuk senantiasa mengawasi dirinya saat menjabat sebagai kepala daerah. Roda pemerintahan memerlukan pengawasan dari berbagai pihak termasuk media,sebutnya.

“Saya netral karena saya ASN, ke depan silakan awasi dan silakan buktikan keberpihakan saya, saya pasti netral,” tegas Fatoni.

Fatoni mengajak media /pers mengawasi netralitas ASN di Sumut. Namun tidak ada hoaks di tengah masyarakat. Menurutnya, peran media sangat penting dalam menjaga kondusifitas masyarakat.

Jadi saya berpesan agar menjaga iklim kondusif, jangan kita mengadu domba dan menyebarkan kebencian. Sumut jangan kita kotak-kotakkan karena kepentingan sesaat, kalau ada provokasi dampaknya akan sangat besar, ucap Fatoni.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *