3000 Warga Tebingtinggi Manfaatkan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

  • Bagikan
Pj.Wali Kota Muhammad Dimiyathi meninjau kegiatan Baksos Kesehatan di Kota Tebingtinggi. (Foto : HL)

 

membaranews.com (Tebingtinggi)

 

Sedikitnya 3000 warga Kota Tebingtinggi mengikuti kegiatan bakti sosial (baksos) cek kesehatan dan pengobatan gratis dilaksanakan Panitia Bersama Pemprov Sumut, Pemko Tebingtinggi, Polres Tebingtinggi, Yayasan Cetiya Maha Karuna di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo,Minggu (30/10/2022)

Kegiatan Baksos Kesehatan dilaksanakan memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 96/2022 didukung organisasi lainnya diantaranya, Lions Club Cemara, Majelis Budayana Indonesia, Generasi Muda Perhimpunan Indonesia Tionghoa Sumatera dan Fakultas Kedokteran Gigi USU dengan thema ” Wujudkan Masyarakat yang Sehat Menuju Tebingtinggi yang Sejahtera dan Terdepan”.

Kegiatan sosial ini bertujuan meningkatkan kepekaan sosial terhadap masyarakat, mempererat persaudaraan sesama masyarakat dan pemerintah Kota Tebingtinggi, memberikan informasi dan pelayanan kesehatan langsung, serta sebagai wadah pengamalan ilmu dan pembelajaran.

Pj Wali Kota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kegiatan Baksos Kesehatan Gratis digagas beberapa organisasi masyarakat.

Kegiatan ini adalah bukti kebersamaan kita, ini bukti Bersatu Bangun Bangsa sesuai dengan thema Sumpah Pemuda 2022.

Dimiyathi mengungkapkan, antusias masyarakat begitu banyak hadir dan membuktikan kegiatan bermanfaat bagi masyarakat.

“Masyarakat sudah sadar pentingnya kesehatan sehingga berbondong-bondong datang,” ujar Dimiyathi.

Kita berharap kegiatan ini berlanjut di even berikutnya sehingga pemeliharaan kesehatan masyarakat bisa terus dilakukan.

“Namanya kegiatan untuk masyarakat, kegiatan-kegiatan seperti ini sangat kita dukung dan berharap bisa berlanjut. Ini adalah bukti kepedulian organisasi kemasyarakatan terhadap sudara-saudaranya yang lain,” ungkap Dimiyathi.

Tokoh Masyarakat Sumut Parlindungan Purba menjelaskan, kegiatan sosial ini dilaksanakan dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda. Kita bersama berbaur membangun bangsa tanpa melihat latar belakang, suku dan agama.

“Terimakasih kepada pendukung kegiatan ini sangat luar biasa. Apa yang kita buat ini bermanfaat bagi masyarakat. Saya yakin sekecil apapun kebaikan yang kita buat, pasti diberkati dan bermanfaat,” ucap Parlindungan.

Martin dari Yayasan Maha Karuna mengatakan, Baksos pengobatan gratis dilaksanakan bekerjasama dengan Pemko Tebingtinggi, Polres Tebingtinggi dan Yayasan Maha Karuna, didukung oleh Lions Club Cemara, Generasi Muda Perhimpunan Indonesia Tionghoa Sumatera Utara, Majelis Budayana Indonesia dan Fakultas Kedokteran Gigi USU.

Kita targetkan 3000 orang dapat terlayani yakni pengobatan kulit, THT, pemeriksaan mata,pembagian kaca mata, cek gula darah, kolestrol, akupuntur, pemeriksaan gigi dewasa dan anak-anak, dengan jumlah tenaga medis 176 orang terdiri dokter, perawat, tenaga medis,apoteker. (HL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *